Kegiatan belajar dan mengaji Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan terus dilaksanakan. Alhamdulillah pada Selasa (29/11/2022) pun Asatidz kembali menyampaikan materi untuk Santri, salah satunya Tahfidz dan Tahsin. Dengan tadarus harian untuk memperlancar bacaan Al Quran, kegiatan KBM Tahfidz dan Tahsin yang dipandu langsung oleh Asatidz pun dilaksanakan oleh para Penghafal Quran.

Sahabat Al Hilal, masih ingat perbedaan antara tahfidz dan tahsin? Tahfidz berasal dari bahasa arab dengan akar kata ha fa zha حفظ yang mempunyai arti menghafal, menjaga, memelihara. Tahfizhul Quran memiiki makna proses penghafaan al quran.

Tetap Istiqomah Belajar dan Mengaji, Kegiatan Santri Al Hilal 7
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Orang yang menghafal al quran disebut dengan hafidz. Sedangkan Tahsin adalah kata Arab yang berarti memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya. Hal ini juga umumnya digunakan sebagai nama yang diberikan untuk anak-anak laki-laki di dunia Arab dan Islam.

Masya Allah tabarakallah, selain belajar mengajar serta mengaji, para santri juga melaksanakan hafalan Al Quran di Pondok. Semangat para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan pun kian membara di tengah kesibukan yang mereka rasakan. Tak menghalangi kegigihan untuk menghafal Al Quran, para santri sungguh antusias dalam pembelajaran Tahsin dan Tahfidz ini.

Insya Allah, dengan adanya pembelajaran Tahsin dan Tahfidz ini, para santri dapat menjadi seorang hafidz dan hafidzah yang luar biasa.

Tetap Istiqomah Belajar dan Mengaji, Kegiatan Santri Al Hilal 7
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Selain itu, para santri juga dapat memberikan kebanggaan untuk keluarga tercinta, terutama orang tua yang pastinya akan diberikan mahkota di surga kelak atas sang buah hati yang telah senantiasa menghafal al quran di dunia. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Terimakasih kepada Kawan Dermawan serta Donatur Setia yang senantiasa berpartisipasi dalam berbagai macam program yang dilaksanakan di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8.

Termasuk program kelas tahfidz ini, yang juga menjadi salah satu program yang dilaksanakan berkat bantuan Sahabat semua. Jazakumullah Khairan Katsiran.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×