Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal!

Alhamdulillah wa Syukurillah, tepatnya pada hari Rabu (22/02/2023) lalu Pesantren Al Hilal telah genap berusia 21 tahun. Selama itu pula Pesantren Al Hilal telah berpengalaman dalam membina, mendidik dan mengasuh anak yatim tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Pada hari yang sama (22/02/2023) para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di seluruh pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal mulai melaksanakan rangkaian kegiatan kelima dalam hari perayaan Milad Pesantren Al Hilal yang ke 21 dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal yang ke 11 yakni “Tren Clean dan Tanam 1000 Tanaman Hias” di masing-masing pondok.

Trenclean & Tanam 1000 Tanaman Hias Bersama Santri Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dimulai dari Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong, Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten, Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dan Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan yang membuka pelaksanaan kegiatan pada Rabu (22/02/2023).

Tak lupa juga Pesantren Al Hilal 2 Cipadung dan Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru juga menyambung kegiatan “Tren Clean dan Tanam 1000 Tanaman Hias” pada Kamis (23/02/2023) lalu.

Kemudian selanjutnya Pesantren Al Hilal 1 Cililin menjadi penutup kegiatan “Tren Clean dan Tanam 1000 Tanaman Hias” pada Jum’at (24/02/2023).

Trenclean & Tanam 1000 Tanaman Hias Bersama Santri Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan lancar dan tertib. Para santri pun terlihat begitu ceria dan antusias. Kegiatan ini juga disambung dengan agenda lainnya seperti Seminar Edukasi Untuk Para Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Dalam kegiatan “Tren Clean dan Tanam 1000 Tanaman Hias” para santri diajak untuk belajar menanam dan merawat tanaman hias di masing-masing pondok. Beberapa di antara mereka tampak ada yang didampingi dengan walinya masing-masing, ada juga yang datang secara mandiri.

Tak hanya belajar menanam dan merawat tanaman hias, para santri juga melaksanakan giat bersih akbar sama seperti setiap pekan-pekan yang biasa mereka lalui, namun bedanya kali ini kegiatan lebih seru karena selain membersihkan halaman dan lingkungan sekitar pondok tempat mereka belajar, para santri juga banyak belajar bagaimana caranya menanam dan merawat tanaman hias.

Trenclean & Tanam 1000 Tanaman Hias Bersama Santri Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Seperti yang telah disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan acara Milad Pesantren yang ke 21 dan Milad LAZISWAF Pesantren Al Hilal.

Semoga melalui kegiatan ini, para santri semakin tergerak dan terlatih untuk senantiasa belajar menjaga tumbuh-tumbuhan dan kebersihan lingkungan di sekitar para santri. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×