Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah pekan kemarin Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon kembali melaksanakan kegiatan Ummahat bersama Wali Santri di Pondok nih. Dipimpin langsung oleh Ustadz Topan Tamala, dengan tema “Baiti Jannati” kegiatan Ummahat bersama Wali Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon dihadiri oleh 45 peserta.

Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan khikmat. Insya Allah, secara rutin dilaksanakan, dapat menjadikan ummahat semakin berilmu dan berakhlakul karimah. Masya Allah Tabarakallah, alangkah indahnya suasana di majelis yang Insya Allah di rahmati oleh Allah SWT, para ummahat, Asatidz dan staff pun berkumpul bersama untuk menjalin silaturahmi di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 cirebon.

Pengajian Ummahat Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tahukah Sahabat Al Hilal mengenai pentingnya bersilaturahmi dan menuntut ilmu? Nabi Muhammad SAW bersabda: “Ketika lewat kalian di taman-taman maka singgah lah. Sahabat bertanya: Wahai Rasulullah, apa taman-taman surga itu? Rasulullah menjawab: taman-taman surga itu adalah majelis-majelis ilmu”. Insya Allah, pengajian ummahat akan sangat bermanfaat.

Masya Allah tabarakallah, dengan adanya kegiatan Tahsin ini, Wali Santri dan ibu-ibu di wilayah Rumah tahfidz Al Hilal 4 Cirebon dapat menimba ilmu agama dengan baik. Dan pastinya, kegiatan ini juga dilakukan pada waktu yang dirasa dapat diluangkan oleh para ibu-ibu di wilayah tersebut.

Pengajian Ummahat Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pastinya, tidak mengganggu pekerjaan rumah tangga yang wajib para ibu-ibu lakukan sebagai bentuk tanggung jawab mereka di rumah. Dan kegiatan pun dapat dijalankan sesuai dengan yang diinginkan, para ibu-ibu pun mendapatkan manfaat yang luar biasa dari pengajian ummahat tersebut.

Bukan hanya itu, Tausiyah singkat dari asatidz sebagai ustaz pengisi materi pun terdapat dalam pelaksanaan Program Pengajian Ummahat di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Jadi, selain pengajian intensif, ibu-ibu juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari tausiyah tersebut. Dan pastinya ilmu tersebut jarang bisa didapatkan jika hanya berdiam diri di rumah.

Mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan Pengajian ummahat ini dapat senantiasa berjalan lancar selalu dan dapat dilaksanakan dengan rutin agar ummahat dan Wali Santri sekitar Wilayah Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon juga dapat merasakan manfaat kebaikan seperti para santri.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×