Menjadi seorang guru atau tenaga pengajar bukanlah tugas yang mudah, justru memiliki tanggung jawab yang amat besar. Namun, di sisi lain, seorang guru atau tenaga pengajar juga memiliki peranan penting bagi masa depan generasi selanjutnya. Untuk itu, para pengajar di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun bertekad kuat untuk berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa demi lahirnya generasi muda qurani.

Namun, terkadang masih ada kesenjangan pengetahuan serta keterampilan dalam praktik mengajar. Terutama, bagi para tenaga pengajar di Pondok Pesantren. Begitupun dengan para asatidz di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Mereka harus berusaha terus upgrade cara mengajar di Pondok. Agar semakin dihargai, semakin mudah dalam memberi ilmu yang terbaik untuk para santri, tentunya diperlukan Upgrading Skill bagi para asatidz itu sendiri.

Upgrading Skill Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah Sahabat Al Hilal, untuk meningkatkan kualitas para Asatidz di TPA Al Hilal 1 Cililin kegiatan “Upgrading Skill Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon” telah dilaksakan pada Ahad (11/12/2022).

Demi meningkatkan kualitas pengajaran guru, Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun telah mengadakan kegiatan upgrading skill pengajar, bertujuan untuk menambah wawasan dan mengupgrade keilmuan para guru. Dimulai pukul 12.30 WIB dengan tema “Tingkatkan Kualitas Pengajar Demi Terciptanya Santri Berkualitas” bersama M. Dodo Ali Murtado, M.Pd, kegiatan Upgrading Pengajar Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun dilaksanakan dengan baik tanpa adanya kendala apapun.

Upgrading Skill Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Berbagai materi pun disampaikan oleh M. Dodo Ali Murtado, M.Pd kepada para tenaga pengajar Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Mulai dari cara penyampaian materi kepada para santri, cara menghadapi para santri saat kegiatan belajar mengajar dan juga tak lupa disampaikan berbagai macam tips membangun keakraban antar asatidz dan santri, namun tetap memiliki tujuan untuk menciptakan santri yang berkualitas.

Masya Allah Tabarakallah, kegiatan Upgrading Skill Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun telah selesai dilaksanakan tanpa adanya kendala apapun. Insya Allah, kegiatan Upgrading Skill ini akan senantiasa dilaksanakan secara rutin. Tentunya, untuk menambah ilmu para tenaga pengajar, agar mereka semakin hebat dan mantap dalam menyampaikan ilmu kepada para santri.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×