Ahad (26/02/2023) menjadi sebuah hari yang amat menyenangkan di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Tak hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengaji, buka bersama Shaum Sunnah Senin Kamis hingga menghafal al Quran, para santri beserta asatidz di Pondok pun melaksanakan kegiatan pengajian pekanan di Masjid Marwah, Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Tahukah Sahabat Al Hilal? kegiatan Pengajian Pekanan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin seminggu sekali, loh!

Bersama Ustadz Ferry Anggara Lubis, Pengajian Umum Pekanan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Meskipun dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar dan mengaji, namun para santri tetap bersemangat untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh suka cita. Kesibukan yang dirasakan oleh para santri tak menghalangi mereka untuk senantiasa menimba ilmu.

Karena di pengajian pekanan ini, para santri akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari narasumber yang beraneka ragam. Kali ini, Ustaz Ferry Anggara Lubis menjadi pemateri dalam kegiatan Pengajian Pekanan.

Kegiatan yang rutin diadakan semiggu sekali ini pun dimulai ba’da isya, yaitu pukul 21.00 WIB. “Alhamdulillah pengajian pekanan ini sudah menjadi rutinitas di pesantren al hilal 1 cililin yang dilaksanakan setiap hari Ahad yang dimulai dari ba’da isya pukul 21.00.

Kegiatan pengajian ini berempat di masjid Marwah yang dihadiri langsung oleh seluruh santri yatim setia pengurus dan pengajar al hilal 1 cililin”, ujar Ustazah Sherly selaku asatidzah Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Bersama Ustadz Ferry Anggara Lubis, Pengajian Umum Pekanan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dibuka dengan sambutan dari asatidz dan pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal, kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyampaian materi oleh Ustaz Ferry Anggara Lubis. “Tentunya pemateri pengajian kali ini diisi oleh ustadz Ferry Anggara lubis”, lanjut Ustazah Sherly.

Untuk menambah keakraban dan keseruan antar santri dan asatidz serta asatidzah di pondok, makan malam bersama dengan prosesi ngeliwet pun dilaksanakan! Canda tawa penuh suka cita pun kian terasa pada malam itu.

“Setelah pengajian selesai dilanjutkan dengan makan malam bersama santri dan pengajar di pesantren alhilal 1 cililin”, ujar Ustazah Sherly.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Nafisah Samratul Fuadiyah

×