Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah penyaluran Mushaf Quran dan Kitab Islam untuk Saudara Muslim yang terdampak kebakaran telah tersalurkan pada Jumat (10/03/2023). Sebanyak 200 Mushaf Quran dan 520 Kitab Islam pun disalurkan langsung oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal di Pondok Pesantren Baitul Ikhwan Al Munawwar, Kampung Babakan RT 02/RW 04, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Tercatat, kebakaran yang telah melahap Pondok Pesantren Baitul Ikhwan Al Munawwar pada bulan Februari 2023 lalu mengakibatkan sebanyak lebih dari 350 Santri kehilangan Mushaf Quran, Iqra, hingga peralatan Ibadah hingga peralatan sehari-hari hangus terbakar.

1520 Wakaf Quran Telah Tersalurkan! Masya Allah Tabarakallah
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tidak hanya menyalurkan Wakaf Quran di Pondok Pesantren terdampak kebakaran. Berkat para Dermawan, tercatat 800 Mushaf Quran pun disalurkan LAZISWAF Pesantren Al Hilal di Subang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat di lima Pesantren, Masjid, hingga Majelis Taklim. Yakni:

LOKASIALAMATJUMLAH MUSHAF
Masjid AthfalKampung Sindanglaya, Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang150 Mushaf Quran
Majelis Taklim Miftahul UlumKampung Kalapa, Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang100 Mushaf Quran
Pondok Pesantren Az ZahraKampung Cibatu, Desa Tanjungsiang, Kecamatan Tanjungsiang200 Mushaf Quran
Pondok Pesantren Al IstiqomahKampung Tanjungsiang, Kecamatan Tanjungsiang200 Mushaf Quran
Pondok Pesantren Al MuttaqinKampung Jati, Desa Cisalak, Kecamatan Tanjungsiang150 Mushaf Quran

Jazakumullah khairan katsiran orang-orang baik, Alhamdulillah Wakaf Quran yang ditunaikan telah kita salurkan untuk saudara Muslim kita yang membutuhkan. InsyaAllah Mushaf Quran yang telah diterima langsung oleh Saudara Muslim kita menjadi manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

1520 Wakaf Quran Telah Tersalurkan! Masya Allah Tabarakallah
Suasana Penyaluran Wakaf Quran (10/03/2023)

InsyaAllah Mushaf Quran yang telah diwakafkan oleh para muwakif untuk 350 santri di Pondok Pondok Pesantren Baitul Ikhwan Al Munawwar pun bermanfaat dan menumbuhkan kembali semangat belajar mereka.

“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah SWT adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap- tiap bulir seratus biji. Allah SWT melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah SWT Maha Luas (Karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Q.S Al-Baqarah: 261).

YouTube: Pesantren Yatim AlhilalSebar Quran Indonesia

Penulis: Aisyah

×