Alhamdulillah wa syukurillah... Pada hari ini Sabtu (08/01/22) tepatnya pukul 09.30 WIB Tahsin Iqro dan Al-Quran Ummahat al Hilal 3 Gegerkalong telah dimulai kembali. Acara ngaji dan makan bersama ini biasanya dilaksanakan setiap hari Sabtu yang diawali dengan pembacaan surat yasin dan beberapa surat pilihan lainnya, lalu dilanjut dengan belajar fadhilah amal.

Acara Ngaji dan Makan Bersama Ummahat al Hilal 3 Gegerkalong
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Ummahat nampak begitu antusias dan semangat ketika memulai kegiatan belajar bersama di awal tahun 2022 ini. Kegiatan ini diikuti oleh 27 Ummahat. Yang biasanya terdiri dari ibu-ibu setempat dan juga para wali santri yang belajar di Pondok Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong.

Setelah membaca beberapa surat pilihan kegiatan dilanjut dengan makan bersama atau sering disebut dengan istilah botram pada pukul 11.00 WIB. Acara ngaji dan makan bersama ini bertujuan untuk kembali mengikat solidaritas antar Ummahat serta dengan harapan agar di tahun 2022 ini Ummahat al Hilal 3 Gegerkalong tetap semangat belajar Tahsin Iqro dan Al-Quran.

Acara Ngaji dan Makan Bersama Ummahat al Hilal 3 Gegerkalong
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Selain itu, kurang lebih pada pukul 11.45 WIB acara ngaji dan makan bersama ini ditutup dengan kegiatan pembagian beras yang biasanya dilakukan setiap bulannya dengan menyesuaikan stok beras yang tersedia.

Tujuan dilakukannya pembagian beras ini adalah untuk mengapresiasi para Ummahat al Hilal 3 Gegerkalong yang sudah istiqomah belajar Tahsin Iqro dan Al-Quran di al Hilal. Tentunya dengan harapan supaya di tahun 2022 ini Ummahat semakin bersemangat dan istiqomah dalam menjalankan pembelajaran Tahsin Iqro dan Al Quran di al Hilal 3 Gegerkalong.

Masya Allah, Aamiin yaa Rabbal’aalamiin.

-TE