Senin (10/01/2022) telah kembali dilaksanakan kegiatan mufrodat santri di Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ini dilaksanakan setelah sebelumnya para santri Pesantren al Hilal 1 Cililin menjalani libur akhir tahun di rumahnya masing-masing. Dan kini, kegiatan belajar mengajar pun diadakan kembali dan dijalani oleh para santri dengan hikmat.

Kegiatan Mufrodat Santri Pesantren al Hilal 1 Cililin Kembali Dilaksanakan
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.co,

Alhamdulillah, kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin diselenggarakan dengan hikmat dan berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan belajar mengajar tersebut, dilaksanakan juga kegiatan mufrodat oleh seluruh santri Pesantren al Hilal 1 Cililin. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Tahukah Sahabat al Hilal? Kegiatan ini merupakan kegiatan yang senantiasa dilakukan oleh para santri Pesantren al Hilal 1 Cililin setiap hari. Didalam kegiatan tersebut, para santri bukan hanya menghafa, akan tetapi para santri juga menyetorkan mufrodat yang telah dihafalkan sebelum tidur kepada Wali Asrama nya masing-masing. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, ketika mereka bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan mufrodat, maka insyaAllah para santri pun akan terbiasa untuk berbicara menggunakan bahasa Arab.

Kegiatan Mufrodat Santri Pesantren al Hilal 1 Cililin Kembali Dilaksanakan
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Maka dari itu, kegiatan mufrodat sangat penting dilakukan, bukan hanya agar para santri mampu berbicara bahasa Arab saja, akan tetapi juga untuk menanamkan rasa cinta para santri kepada agama islam. Bahwa seperti yang Sahabat al Hilal ketahui, bahwa bahasa bagi kita orang muslim adalah bahasa Arab. Karena bahasa yang ada didalam Al-Quran pun menggunakan bahasa Arab.

Semoga kegiatan yang dilakukan oleh para santri dapat senantiasa bermanfaat untuk mereka semua. Dan para santri dapat memberikan kebanggaan kepada keluarga nya masing-masing. Selain itu, semoga Sahabat al Hilal dapat termotivasi juga untuk melaksanakan kegiatan ini, agar menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam dan tentunya juga kepada Al-Quran.

Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin.

-TA