Selasa (11/01/2022) telah dilaksanakan kembali KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar bersama para santri al Hilal 1 Cililin di sekolah. Kegiatan belajar mengajar ini dimulai pada pagi hari pukul 07.30 hingga pukul 11.30 WIB. Alhamdulillah, pada kegiatan belajar mengajar kali ini tidak ada hambatan apapun, dan berjalan dengan normal dan semestinya.

Kegiatan Belajar Mengajar Bersama Santri al Hilal 1 Cililin Dimulai Kembali
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Sahabat al Hilal, seperti yang kita ketahui, bahwa pandemi virus corona belum juga usai. Maka dari itu, Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar tersebut, seperti menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Selain itu, kegiatan belajar mengajar santri Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin di sekolah mulai dilaksanakan kembali, setelah sebelumnya menjalani libur akhir tahun di rumahnya masing-masing. Dan alhamdulillah, kegiatan belajar mengajar bersama santri tersebut dilaksanakan dengan baik, dan para santri pun tetap bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa di Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin.

Mata pelajaran yang mereka pelajari yaitu sebanyak dua atau tiga mata pelajaran. Terhitung hari selasa, para santri belajar berhitung mulai dari perkalian dan pembagian pada pelajaran Matematika serta mengenal pengetahuin tentang alam lebih luas lagi dengan belajar pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Kegiatan Belajar Mengajar Bersama Santri al Hilal 1 Cililin Dimulai Kembali
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Tidak hanya sekedar belajar mengajar di sekolah seperti anak-anak pada umumnya, para santri juga melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu di masjid yang berdekatan dengan sekolah. Dan setelah melaksanakan shalat dhuha, para santri pun mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Mari kita doakan bersama-sama agar para santri yatim Pesantren al Hilal 1 Cililin semakin bersemangat lagi dalam menimba ilmu di sekolah. Dan pastinya tetap memerhatikan pembelajaran agama di Pondok Pesantren al Hilal 1 Cililin juga, seperti membaca dan menghafal Al-Quran. Selain itu, semoga para santri Pesantren al Hilal 1 Cililin dapat memberikan motivasi bagi Sahabat al Hilal semua untuk lebih bersemangat lagi dalam menimba ilmu.

Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin.

-TA