Selasa (11/01/2022) Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong, Kota Bandung telah menyelenggarakan tahsin, sabaq, dan sabqi di pondok pesantren. Setelah diadakannya libur akhir tahun, akhirnya berbagai kegiatan dan aktivitas santri Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong pun kembali dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar yang telah dilaksanakan oleh Santri Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong pun merupakan satu ikhtiar Asatidz dan Pengurus Santri untuk merawat hafalan Quran setiap Santri agar menjadi hafalan yang mutqin.

Kegiatan Tahsin, Sabaq, dan Sabqi di Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Kegiatan belajar mengajar di Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong salah satunya seperti tahsin, sabaq, dan sabqi kembali dilaksanakan, dan tidak ada kendala atau hambatan apapun yang mengganggu kegiatan belajar mengajar tersebut. Para santri tampak bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya kembali di Pondok Pesantren.

Ketiga kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong merupakan kegiatan rutin. Dan harapannya, dengan dilaksanakannya tiga kegiatan tersebut, InsyaAllah memberikan semangat kepada Santri untuk menjadi Hafidz Quran Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong selanjutnya.

Mari kita doakan bersama-sama agar para santri Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong dapat senantiasa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren dengan baik. Dan tentunya lebih bersemangat lagi dalam membaca serta menghafal Al-Quran, dan hal tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan salah satu upaya untuk menggapai tujuan mereka, yaitu menjadi Hafidz Quran Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong.

Kegiatan Tahsin, Sabaq, dan Sabqi di Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Selain itu, semoga para santri Pesantren al Hilal 3 Gegerkalong menjadi motivasi serta inspirasi Sahabat al Hilal semua untuk senantiasa lebih bersemangat lagi dalam membaca serta menghafal Al-Quran dimanapun berada. Dan pastinya memberikan pelajaran kepada Sahabat al Hilal semua untuk selalu bersyukur dengan segala bentuk rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta mendorong Sahabat al Hilal semua untuk senantiasa berbagi terhadap sesama, terutama kepada santri, anak yatim, dhuafa atau pihak-pihak mana pun yang membutuhkan uluran tangan.

-TA