Close

Bekal Memimpin Doa, Santri Al Hilal Siap Menerima Materi Doa

PESANTREN AL HILAL – Memimpin doa adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh seluruh muslim di Indonesia, tak terkecuali Akhwat dan Ikhwan, tak terkecuali juga para santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso.

materi memimpin doa

Selasa (04/05/2021) para santri bersama ustadz pengajar di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso belajar materi memimpin doa. Ustadz Luthfi menjadi pengajar dalam materi tersebut.

Sahabat Al Hilal, baik santri maupun pelajar tentu memiliki kegiatan belajar yang dilaksanakan setiap hari.

Terlebih bagi para santri di Pesantren Al Hilal, belajar adalah kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, baik belajar ilmu-ilmu agama ataupun ilmu-ilmu umum.

Materi pembelajaran doa yang dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso adalah doa memulai belajar.

materi memimpin doa

Tentu, mempelajari doa ketika hendak memulai belajar bertujuan agar ilmu yang dipelajari dan InsyaAllah bekal untuk memimpin doa para santri kelak akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT sebagaimana disebutkan dalam buku Tanya Jawab Islam KBB.

materi memimpin doa

Sahabat Al Hilal, inilah doa yang selalu dibacakan serta doa yang sedang santri pelajari untuk memimpin doa kelak.

نَوَيْتُ التَّعَلُّمَ وَالتَّعْلِيْمَ وَالتَّذَكُّرَ وَالتَّذْكِيْرَ وَالنّفْعَ وَالإنْتِفَاعَ وَالإفَادَةَ وَالإسْتِفَادَةَ وَالحَثَّ عَلَى التَمَسُّكِ بِكِتَابِ اللهِ وَسُنَّةِ رَسُولِهِ وَالدُّعَآءَ إلى الهُدَى و الدَّلاَلَةَ علَى الخَيْرِ إبْتِغَاءَ وَجْهِ اللهِ وَمَرْضَاتِهِ وَقُرْبِهِ وَثَوَابِهِ اللَّهُمَّ نَوِّرْ بِالْكِتَابِ بَصَرِى وَاشْرَحْ بِهِ صَدْرِى واسْتَعْمِلْ بِهِ بَدَنِى وَاَطْلِقْ بِهِ لِسَانِى وَقَوِّ بِهِ جَنَانِى وَأسْرِعْ بِهِ فَهْمِى وقَوِّ به عَزْمِى بِحَوْلِكَ وقُوَّتِك فَإِنَّهُ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاّ بك يَااَرْحَمَ الرَاحِمِيْنَ

“Saya niat belajar dan mengajar, mengingat dan mengingatkan (ilmu), memberi manfaat dan mencari manfaat, memberi keutamaan dan mencari keutamaan, menganjurkan berpegang teguh dengan kitab Allah dan sunah rasul-Nya, menyeru kepada petunjuk, menunjukkan kepada kebaikan, demi mengharap dapat berjumpa dengan Allah dan keridaan serta pahala-Nya. Ya Allah, berilah cahaya pada pandanganku dengan kitab (Mu), dan lapangkan dadaku dengannya, dan gerakkan badanku untuk beramal dengannya, dan gerakkan lisanku untuk berucap dengannya, dan kuatkan dengannya hatiku, dan cepatkan pahamku atasnya, dan kuatkan niatku dengannya, melalui pertolongan dan kekuatan-Mu, karena tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Paling Pengasih.”

Sahabat Al Hilal, InsyaAllah ketika para santri akan memulai belajar dan semakin memulai untuk memimpin doa, para santri akan terus selalu diberikan ilmu yang berkah dan bermanfaat oleh Allah SWT.

Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *