Close

Cara Efektif Mengajarkan Santri TPA Al Hilal Cililin Belajar Huruf Hijaiyah Versi Pengajar TPA Al Hilal

PESANTREN AL HILAL – Belajar merupakan salah satu hal yang senantiasa dilaksanakan oleh para santri, tak terkecuali santri di TPA Al Hilal. Melihat para santri di TPA Al Hilal Cililin masih termasuk ke dalam usia yang belia, tentunya tak jarang sifat dan suasana hati, atau kefokusan mereka berbeda-beda, ada santri yang sangat fokus ketika belajar, namun ada pula santri yang tidak demikian. Lantas cara apa yang paling efektif agar para santri dapat fokus dan menikmati pembelajarannya versi pengajar di TPA Al Hilal Cililin?

Ada berbagai cara yang sebenarnya dapat dilakukan oleh Ustadz/Ustadzah pengajar ketika memberikan materi pembelajaran kepada santri di TPA Al Hilal, salah satu cara yang efektif oleh Ustadzah Risva dan Ustadzah Luthfi pada Rabu (05/05/2021) saat memberikan materi pembelajaran “Huruf Hijaiyah” adalah dengan menonton video kartun edukatif pembelajaran huruf hijaiyah.

Tahukah sahabat Al Hilal bahwa dengan menonton kartun edukatif, para santri lebih fokus melihat dan InsyaAllah lebih meresap materi pembelajaran yang diberikan? Ya, melihat usia para santri yang masih dini, tentunya para santri di TPA Al Hilal menyukai cara Ustadzah Risva dan Ustadzah Luthfi menyampaikan materi pembelajaran Huruf Hijaiyah kepada santri di TPA Al Hilal Cililin.

Tentunya, Ustadzah Risva dan Ustadzah Luthfi telah memperhatikan beberapa video yang akan diberikan kepada para santri untuk melakukan pembelajarannya. Salah satunya adalah aspek-askpek pengajaran seperti yang menarik perhatian santri, umpan balik yang akan di terima oleh para santri. Aspek tersebut lah yang sangat ditekankan saat memberikan edukasi pembelajaran melalui video mengingat para santri di TPA Al Hilal Cililin yang masih dalam usia dini.

Dalam proses pembelajaran Huruf Hijaiyah melalui video, Alhamdulillah para santri di TPA Al Hilal Cililin lebih semangat ketika menerima materi pembelajaran yang disampaikan oleh Ustadzah Risva dan Ustadzah Luthfi.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *