Close

Menunggu Adzan Maghrib, Santri TPA Al Hilal Ngabuburit Dengan Membaca Buku Sirah Nabawi

PESANTREN AL HILAL – Apa yang biasa dilaksanakan oleh sahabat Al Hilal ketika menunggu adzan maghrib? Apakah membeli makanan berbuka puasa? Ataukah membantu Ibu masak di dapur? Banyak kegiatan ngabuburit yang dilakukan oleh para santri di TPA Al Hilal ketika menunggu adzan maghrib, salah satunya adalah membaca buku atau tadarus bersama. Kegiatan yang dilaksanakan oleh santri menjelang berbuka puasa adalah membaca Buku Sirah Nabawi.

Sirah Nabawi yang dibaca dengan santai dan secara khusyu oleh santri yaitu tentang sejarah Rasulullah SAW. Mulai dari munculnmya risalah Nabi Muhammad SAW yang merupakan sejarah paling besar dan paling penting bagi umat Islam, cerita bagaimana kedatangan beliau ke bangsa Arab, serta cerita-ceruta yang berkembang tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW.

Sahabat Al Hilal, sungguh membaca Buku Sirah Nabawiyah pun bagaikan menelusuri tapak-tapak kehidupan Rasulullah SAW secara detail dan rinci. Membaca sirah Nabi, laksana mengurai perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang penuh warna dan tidak selalu mulus. Seperti yang kita ketahui perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW tak hanya diwarnai oleh kehidupan yang penuh warna, dalam perjalanannya hingga wafat, cobaan dari Perjalanan hidup beliau pun tak selalu mudah.

InsyaAllah dari buku Sirah Nabawi pun para santri dapat memetik intisari yang terbaik dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dilansir dari sumber islami, buku Sirah Nabawi adalah Islam itu ketika Allah turunkan ke dunia ini, ia menjelma dalam diri Nabi kita Muhammad, karena beliau adalah Mushtafa (Pilihan Allah) yang dipilih oleh Allah untuk mewakili ajaran-Nya di dunia melalui ucapan dan perbuatan-Nya yang dibimbing langsung oleh Allah SWT.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *