Close

Belajar Bahasa Asing? Siapa takut!

Belajar Bahasa Asing? Siapa takut! 1

PESANTREN AL HILAL – Biasanya kita sebagai masyarakat Indonesia hanya menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa dari daerah asal kita bukan? Tentu, ketika kita berada di tempat belajar seperti pesantren dan sekolah pada umumnya diadakan pelajaran bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Arab. Sahabat Al Hilal, seperti di sekolah umum dan pesantren laonnya, Alhamdulillah Pesantren Al Hilal tepatnya Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun telah melaksanakan kegiatan pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris loh! Hari ini, Senin (15/02/2021) para santri dan pengajar disana melakukan pembelajaran dengan materi pembelajaran Bahasa.

Belajar Bahasa Asing? Siapa takut! 2

Sahabat Al Hilal, melaksanakan pembelajaran bahasa khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggir pun tak lain karena perkembangan zaman saat ini sudah semakin melesat, tentu ketika kita dapat menguasai bahasa yang digunakan oleh mayoritas manusia di bumi ini seperti bahasa Inggris, maka InsyaAllah kita tidak akan tergerus oleh zaman atau bahkan salah satu santri dari lulusan Pesantren Al Hilal akan menjadi bagian dari perkembangan di dunia. Aamiin.

Tetapi, kita sebagai umat muslim pun tidak boleh meninggalkan bahasa arab bukan? Karena sesungguhnya, tidak hanya bahasa inggris saja, bahasa Arab dan budayanya pun saat ini telah berkembang pula loh Sahabat Al Hilal! Selama berabad-abad, bangsa Arab pun telah menjadi sumber daya tarik dan minat. Bahkan, banyak beberapa orang yang mengatakan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang paling indah di dunia. MasyaAllah…

Bahkan Sigrid Hunke, seorang penulis yang berasal dari German pun mengatakan

Bagaimana mungkin umat manusia menolak keindahan bahasa ini, dengan logikanya dan kecemerlangannya yang unik? Bahkan tetangga-tetangga Arab, orang-orang yang mereka taklukkan, telah jatuh di bawah pesona bahasa ini.” Sigrid Hunke (1913-1999).

Belajar Bahasa Asing? Siapa takut! 3

Sahabat Al Hilal, tentu kita sebagai umat muslim pun mengetahui bahwasannya bahasa arab ini merupakan bahasa Al Quran dan bahasa umat Islam. Karena itu lah, setiap Muslim harus belajar membaca dan berbicara bahasa Arab, bahasa nabi, agar dapat memahami dan menafsirkan ayat-ayat Allah melalui doa dan membaca Al-Quran. Mengapa bahasa nabi? Karena bahasa Arab dianggap sebagai bahasa asli dan bahasa nabi, maka sangat penting bagi setiap Muslim untuk belajar bahasa Arab agar dapat memahami Al-Quran.

Sahabat Al Hilal, seperti yang telah kita ketahui, bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional nomor satu yang menghubungkan setiap orang dari berbagai negara. Dan sama halnya dengan bahasa Inggris, bahasa Arab juga penting untuk dipelajari khususnya untuk kita yang beragama Islam. Karena InsyaAllah jika para santri Pesantren Al Hilal dengan lancar berbicara bahasa Arab maka InsyaAllah para santri lulusan Pesantren Al Hilal dapat mengartikan sekaligus memaknai setiap lantunan ayat suci Alquran yang kita baca atau dengarkan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Belajar Bahasa Asing? Siapa takut! 4

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, ia berkata kepada Rasullullah shallallahu’alaihi wa sallam:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim)

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *