Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon merupakan salah satu cabang Pondok Pesantren Al Hilal, dimana lokasinya terletak di Perum Saputra Raya Blok K-10, RT.18 RW.09, Galagamba, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Seperti yang telah Sahabat Al Hilal ketahui bahwa Pesantren Al Hilal telah berpengalaman mengasuh dan membina anak yatim dan penghafal Al Quran selama lebih dari 20 tahun. Sudah dapat dipastikan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon juga terdapat Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran di dalamnya.

Intip Suasana Belajar Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon Yuk!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sama halnya dengan Pondok Pesantren Al Hilal cabang wilayah lainnya yang dimana kegiatan santrinya di antara lain adalah melaksanakan shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al Quran, menghafal Al Quran (tahfidz), belajar tajwid, belajar tahsin, giat kebersihan, olahraga, dan kegiatan di bidang lainnya.

Aktivitasnya begitu beragam, dimulai dari mengkaji Al Quran, ilmu agama dimulai dari belajar menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah layaknya seorang muslim pada umumnya.

Sahabat Al Hilal mau tau bagaimana suasana saat santri sedang belajar di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon? Yuk kita intip bersama!

Alhamdulillah, Jum’at (13/01/23) para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon mengikuti Kegiatan Belajar dan Mengaji seperti biasa.

Para santri memulai kegiatannya dengan rutinitas utama yaitu Giat Kebersihan dimulai dengan menyapu, merapikan sandal dan membersihkan lingkungan sekitar tempat mereka belajar dan mengaji.

Intip Suasana Belajar Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon Yuk!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kemudian, para santri melanjutkan kegiatannya dengan Mentahsin Bacaan Al Quran. Para santri terlihat begitu semangat menghafal Al Quran dan menyetorkannya kepada Asatidz dan Asatidzah di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Alhamdulillah wa Syukurillah, di hari yang penuh berkah ini pun para santri juga senantiasa mendapatkan kenikmatan dari para donatur setia Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang hingga saat ini masih senantiasa menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan kepada para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di Rumah Thfidz Al Hilal 4 Cirebon berupa Nasi Sedekah sebanyak 80 box.

Masya Allah, kegiatan pun ditutup dengan pembagian Nasi Sedekah tersebut kepada para santri selepas belajar dan mengaji. Tak lupa juga melakukan doa bersama terkhusus untuk para donatur yang dipimpin oleh Asatidz Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Dalam laporan tertulisnya Ustadzah Dita Fadilah selaku salah satu Asatidzah di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon menyampaikan, “Masya Allah Tabarakallah, nikmat yang Allah berikan melalui kebaikan para donatur membuat para santri selalu merasakan kebahagiaan dan keceriaan.

Semoga dengan kebaikan dan semua kepedulian para donatur kepada para santri pencari ilmu membuat limpahan pahala dan rezeki yang lancar. Semoga setiap langkahnya bernilai pahala di sisi Allah. Semoga dipermudah segala hajat baiknya dipermudah dan menjadi tolak bala dari segala marabahaya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.”

Jazakumullahu Khairan Katsiran orang-orang baik.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×