Seperti yang Sahabat Al Hilal ketahui, bahwa telah menjadi hal yang biasa saat orang-orang baik mengunjungi para santri Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren Al Hilal 1 hingga 7.

Kali ini, Alhamdulillah wa Syukurillah, pada Sabtu (14/01/2023) para santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong mengikuti seminar motivasi berani menjadi anak juara bersama Kang AW (Abdul Wahid).

Jika di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin diadakan Seminar Kesehatan dan Bakti Sosial, berbeda halnya dengan Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong yang telah melaksanakan Seminar Motivasi.

Seminar Motivasi “Berani Menjadi Anak Juara”
Seminar Motivasi “Berani Menjadi Anak Juara”

Mengangkat tema “Berani Menjadi Anak Juara”, seminar tersebut berisi motivasi agar anak-anak santri menjadi semakin giat dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan demi kesuksesan di dunia dan di akhirat kelak.

Dirasa penting untuk dilaksanakan, serta Seminar Motivasi ini merupakan sesuatu yang amat dibutuhkan oleh para santri, Seminar Motivasi pun hadir untuk para santri yang membutuhkan masukan, agar semangat pun kian membara dari dalam diri mereka.

Acara diawali dengan sambutan dari MC, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran serta Tilawah oleh pengurus Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Seminar Motivasi “Berani Menjadi Anak Juara”
Seminar Motivasi “Berani Menjadi Anak Juara”

Masya Allah Tabarakallah, para santri amat antusias melaksanakan kegiatan Seminar Motivasi ini. meskipun dilaksanakan pada akhir pekan, para santri tetap bersemangat menyaksikan motivasi yang disampaikan oleh Kang Abdul Wahid selaku pemateri.

Karena, selain mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat, juga dapat bersua sekaligus bermain bersama kawan-kawan santri lainnya.

Jazakumullah Khairan Katsiran Kang Abdul Wahid yang telah senantiasa membagikan ilmu yang bermanfaat kepada adik-adik santri. Insya Allah, ilmu yang diberikan sangat berguna untuk para santri.

Semua yang telah kang Abdul Wahid sampaikan akan senantiasa diamalkan oleh para santri Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. nah, bagaimana dengan Sahabat Al Hilal di rumah? Kegiatan positif apa saja yang Sahabat lakukan di akhir pekan kemarin?

YouTube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×