Close

Berbuka Puasa Bersama Hingga Shalat Tarawih Berjamaah, InsyaAllah Keberkahan Akan Diterima Oleh Santri Rumah Tahfidz Pasirbiru

PESANTREN YATIM AL HILAL – Tak terasa, bulan Ramadhan semakin tinggal menghitung hari, akankah kita mendapatkan malam yang lebih baik dari 1000 bulan ini? Sahabat Al Hilal, Alhamdulillah seluruh santri di Pesantren Al Hilal hingga saat ini masih melaksanakan ibadah puasa nya dengan sangat lancar dan bersemangat, tak terkecuali ibadah-ibadah sunnah yang mereka kerjakan seperti tilwah dan sholat tarawih berjamaah

Seperti yang dilaksanakan oleh santri di Rumah Tahfidz Pasirbiru, para santri yang masih duduk di usia belia mengikuti Kegiatan Belajar Mengaji, Berbuka Puasa Bersama, hingga shalat tarawih berjamaah dengan khusyu dan tidak mengeluh sama sekali walaupun jumlah rakaat yang mereka lakukan tidak seperti shalat-shalat wajib biasanya.

Sahabat Al Hilal, tentu hal tersebut dilakukan oleh Ustadz yang mengajar di sana agar para santri dapat terbiasa melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim ketika melaksanakan puasa, dan para santri yang masih usia belia dapat terbiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya saat melaksanakan ibadah puasa. Seperti yang kita ketahui, melaksanakan Shalat Tarawih di bulan Ramadhan, selain menyempurnakan Ibadah, terdapat pula keutamaan-keutamaan yang lainnya.

Dilansir dari liputan6.com, ketika kita melaksanakan berbagai macam ibadah sunnah yang di bulan Ramadhan, salah satunya adalah melaksanakan tarawih, maka keberkahan dan keutamaan ketika mengerjakannya pun akan menghampiri kita. Inilah keutamaan-keutamaan yang dapat kita terima ketika para santri melaksanakan shalat Tarawih:

  1. Diampuni Dosanya
  2. Berpahala Saat Salat Berjamaah
  3. Memakmurkan Masjid
  4. Pahalanya Seperti Shalat Semalam Penuh
  5. Sarana Menimba Ilmu
  6. Menyehatkan Tubuh

Sahabat Al Hilal, tentu ada banyak sekali keutamaan melaksanakan sholat tarawih ketika kita melaksanakannya di bulan Ramadhan, keberkahan pun InsyaAllah akan datang menghampiri kita. Bagi umat muslim yang melaksanakan shalat tarawih, maka InsyaAllah ampunan akan datang kepada dirinya dan dilapangkan rezekinya. Selain itu, Sholat tarawih merupakan ibadah sunnah yang hanya bisa dilaksanakan di bulan Ramadhan saja. Hukum sholat tarawih adalah sunnah muakkad, sangat dianjurkan.

Yuk jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini!

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *