Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal, Alhamdulillah Shaum Sunnah Kamis kembali dilaksanakan Santri Yatim Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin pada (19/01/2023).

Kegiatan buka puasa bersama dalam rangka pembentukan karakter para santri melalui pembiasaan Shaum Sunnah Senin Kamis yang In Syaa Allah dilaksanakan secara rutin setiap pekannya, terkecuali apabila ada udzur.

Buka Puasa Sunnah Bersama Kembali Dinikmati Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Masya Allah antusiasme para santri begitu luar biasa. Puluhan santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin dimulai dari santri yang masih dalam tingkatan usia SD hingga SMP ikut buka bersama di Masjid Marwah Pesantren Al Hilal yang berlokasi di :

📍 Jalan Bonceret Rt 01 Rw 08 Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin, Waduk, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kegiatan yang In Syaa Allah menjadi agenda pekanan ini, selain untuk mempererat silaturahmi antar santri dengan para pengajar serta membiasakan diri melaksanakan sunnah Rasul sejak dini juga untuk membentuk jiwa solidaritas dan ukhuwah para santri di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Melalui salah satu pembiasaan ini, para santri juga bisa belajar memaknai bahwa puasa merupakan salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan kecerdasan komprehensif.

Buka Puasa Sunnah Bersama Kembali Dinikmati Santri
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terwujud atas kehendak Allah SWT dan juga berkat para donatur yang telah berkenan mengsedekahkan sebagian rezekinya dalam program buka puasa Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal.

Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah SWT melipat gandakan pahala kebaikan para donatur sekalian, semoga setiap suapan takjil dan hidangan buka puasa shaum sunnah para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal menjadi salah satu sebab berkahnya harta para donatur sekalian.

Semoga para donatur juga senantiasa dalam lindungan Allah, selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap urusannya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Berbuka merupakan sebuah hal yang selalu dinantikan oleh orang yang berpuasa, di Pesantren Al Hilal Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran terbiasa dengan Shaum Sunnah Senin Kamis, sehingga sedekah puasa dari para donatur sangat berarti dan menyenangkan para Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran yang berpuasa.

Mari raih pahala dengan bahagiakan Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran ketika berbuka puasa. Melalui,

YouTube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Elis Parwati

×