Tahukah Sahabat Al Hilal? Selain di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di cabang lainnya juga ikut melaksanakan kegiatan buka bersama Shaum Sunnah loh!

Alhamdulillah, hangatnya suasana buka puasa bersama pada Kamis (19/01/2023) pun dilaksanakan Santri Yatim dan penghafal Quran di Pondok :

📍 Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong,
📍 Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, dan
📍 Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan

Buka Puasa Sunnah di Pondok Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Hari Kamis merupakan salah satu hari disunnahkan untuk berpuasa. Keramaian terlihat pada sore hari di waktu buka puasa di masing-masing Pondok Pesantren. Para santri mengantri di depan meja berisi takjil dan hidangan lezat buka puasa.

Usai mengikuti kegiatan belajar, mengaji dan memurojaah hafalannya para santri dengan sabar menunggu adzan maghrib dikumandangkan.

Alhamdulillah, hampir seluruh santri di masing-masing pondok pesantren ikut menunaikan ibadah puasa sunnah Kamis. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kegiatan yang In Syaa Allah menjadi agenda pekanan ini, selain untuk mempererat silaturahmi antar santri dengan para pengajar serta membiasakan diri melaksanakan sunnah Rasul sejak dini, juga untuk membentuk jiwa solidaritas dan ukhuwah para santri di berbagai cabang Pondok Pesantren Al Hilal.

Alhamdulillah, tak henti-hentinya syukur kami panjatkan karena kegiatan ini dapat terwujud atas kehendak Allah SWT dan juga berkat para donatur yang telah berkenan mengsedekahkan sebagian rezekinya dalam program buka puasa Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal.

Buka Puasa Sunnah di Pondok Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah SWT melipat gandakan pahala kebaikan para donatur sekalian, semoga setiap suapan takjil dan hidangan buka puasa shaum sunnah para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal menjadi salah satu sebab berkahnya harta para donatur sekalian.

Semoga para donatur juga senantiasa dalam lindungan Allah, selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap urusannya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Berbuka merupakan sebuah hal yang selalu dinantikan oleh orang yang berpuasa, di Pesantren Al Hilal Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran terbiasa dengan Shaum Sunnah Senin Kamis, sehingga sedekah puasa dari para donatur sangat berarti dan menyenangkan para Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran yang berpuasa.

Mari raih pahala dengan bahagiakan Santri Yatim dan Santri Penghafal Al Quran ketika berbuka puasa. Melalui,

YouTube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Elis Parwati

×