Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal, kembali lagi dengan para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin yang hingga saat ini Alhamdulillah masih senantiasa beristiqomah mengikuti bebagai program dan kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Dalam meraih tujuannya untuk menjadi salah satu umat muslim yang taat, tak hanya belajar mengaji dan menghafal Al Quran saja yang dilaksanakan oleh para santri TPA Al Hilal 1 Cililin. Pada usianya yang masih sangat muda, mereka juga diajarkan untuk selalu melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim, salah satunya menunaikan ibadah salat 5 waktu.

Belajar Jadi Muslim yang Taat Bersama Santri TPA Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Seperti yang terlihat pada Jum’at (20/01/2023), para santri TPA Al Hilal 1 Cililin begitu khusyuk dalam melaksanakan ibadah salat Ashar berjamaah di Masjid Marwah Pesantren Al Hilal yang berlokasi di :

đź“Ť Jalan Bonceret RT 01 RW 08, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Waduk, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tampaknya tak hanya para santri TPA saja yang ikut menunaikan ibadah salat Ashar berjamaah ini, para Asatidz Asatidzah beserta para santri mukim lainnya juga turut melaksanakannya. Masya Allah.

Selanjutnya, kegiatan para santri TPA Al Hilal 1 Cililin tak berhenti cukup sampai di situ saja. Masih ada kegiatan seru lainnya yang juga diikuti oleh para santri TPA Al Hilal 1 Cililin yakni Ekstrakurikuler Kaligrafi.

Belajar Jadi Muslim yang Taat Bersama Santri TPA Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dalam kegiatan ini para santri didampingin oleh Asatidz Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Kegiatan ini diadakan untuk melatih, mengevaluasi dan mengembangkan lifeskill para santri di bidang seni.

Diharapkan melalui salah satu kegiatan ini para santri juga dapat mengembangkan kreatifitas dan minatnya. Dengan demikian, para santri juga tidak akan merasa jenuh dalam belajar karena setiap pekannya para santri mendapatkan pelajaran tambahan yang tak kalah serunya dengan ekstrakurukuler lain.

Mari doakan para santri Pesantren Al Hilal, semoga mereka senantiasa di dalam lindungan Allah SWT. Dan semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap langkahnya untuk menempuh perjalanannya untuk menuntut ilmu dan menjadi seorang penghafal Al Quran.

Sehingga kelak mereka bisa mempersembahkan mahkota terbaik untuk kedua orang tuanya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

YouTube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Elis Parwati

×