Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Ibadah Shaum Sunnah kembali ditunaikan para Penghafal Quran Pesantren Al Hilal. MasyaAllah tabarakallah berkat orang-orang baik yang hadir untuk mereka, nikmatnya “Buka Puasa Sunnah Kamis” pada Kamis (08/11/2022) pun kembali dinikmati oleh Santri di:

📍 Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong, dan
📍 Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan,

Buka Puasa Sunnah Kamis di Pondok Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Salah satu Ibadah Sunnah yang senantiasa dilaksanakan oleh Santri Yatim dan Penghafal Quran tersebut ditutup dengan nikmatnya berbuka Puasa dengan teman-teman Santri di pondoknya masing-masing. Sebelum menyantap hidangan, para santri melaksanakan ibadah shalat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Dan para santri pun melakukan kegiatan demi kegiatan dengan tertib tanpa adanya keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah melaksanakan solat maghrib berjamaah, para santri pun langsung menyerbu makanan yang dihidangkan di meja. Alhamdulillah, para santri sangat menikmati santapan berbuka puasa kala itu. Dan hal tersebut merupakan berkat bantuan dari Kawan Dermawan semua yang telah menyisihkan sebagian rezeki nya untuk keberlangsungan kegiatan para santri tersebut, Jazakumullah Khairan Katsiran.

Sama halnya seperti pelaksanaan Buka Shaum Sunnah pada pekan sebelumnya, pada pekan ini pun Buka Shaum Sunnah Kamis yang dilaksanakan Santri Yatim dan Penghafal Quran ditutup oleh pelaksanaan Doa dan Dzikir secara virtual hingga pukul 19.30 WIB dengan tema “Muhasabah Akhir Tahun” bersama Ustaz Sapria Muhamad.

Buka Puasa Sunnah Kamis di Pondok Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sehingga, keberkahan dari Shaum Sunnah tersebut pun semakin terasa. Dimoderatori oleh Eci, salah satu Anggota Komunitas Sahabat Al Hilal Sukabumi, acara Doa dan Dzikir Akbar berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun. Masya Allah tabarakallah..

Sahabat Al Hilal, mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan buka shaum sunnah ini dapat senantiasa dilaksanakan secara rutin oleh Pondok Pesantren Al Hilal 1 sampai 8. Meskipun dilaksanakan secara terpisah, namun tetap terasa hikmat dan kompak.

Hal tersebut agar senantiasa terjalinnya ikatan tali silaturahmi antar sesama santri dan staff pengajar, dan keakraban serta canda tawa pun tetap menghangatkan hati mereka dan kita yang ikut serta memberikan sebagian rizki untuk mereka. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

Masya Allah tabarakallah berkat orang-orang baik yang hadir untuk mereka, nikmatnya “Buka Puasa Sunnah Kamis” pun kembali dinikmati oleh Santri, Jazakumullah Khairan Katsiran orang-orang baik!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×