Close

Dahsyatnya Dzikir Pagi

Dahsyatnya Dzikir Pagi 1

PESANTREN AL HILAL – Selamat Pagi! Apa kabar sahabat Al Hilal? Alhamdulillah para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah melaksanakan dzikir pagi. Bertempat di Masjid Marwah, Rabu (10/03/2021) Bersama ustadz dan ustadzah pengajar, para santri melaksanakan dzipara santri melaksanakan dzikir pagi tersebut sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Sahabat Al Hilal, diriwayatkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dalam Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, rasulullah bersabda:

Aku duduk bersama orang-orang yang berzikir kepada Allah mulai dari (waktu) sholat Shubuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak dari putra Nabi Ismail AS. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berzikir kepada Allah mulai dari (waktu) sholat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak.”

Sungguh, ketika kita melaksanakan dzkir, maka Allah SWT memberikan berbagai manfaat yang InsyaAllah akan memberikan berbagai manfaat untuk kita sebagai umat-Nya.

Dilansir dari laman liputan6.com dan berbagai sumber, beberapa manfaat yang dapat kita terima dari Allah SWT ketika kita melaksanakan dzikir antara lain adalah:

  1. Mendapat Perlindungan dari Allah SWT

Sahabat Al Hilal, manfaat yang sangat besar bagi kita sebagai umat muslim ketika melaksanakan dzikir di pagi hari yaitu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Diriwayatkan dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW

Barangsiapa yang mengucapkan dzikir ini di sore hari sebanyak tiga kali, maka ia tidak akan mendapat bahaya racun di malam tersebut.” (HR. Ahmad 2/290)

  • Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sahabat Al Hilal, InsyaAllah ketika kita berdzikir maka kita dapat meningkatkan diri pada kehidupan setelah kematian dan membuat selalu ingat akan kebesaran-Nya. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

  • Dicukupi Kebutuhannya

Berdzikir InsyaAllah dapat membukakan pintu rezeki. Ketika kita berdzikir, maka kita akan merasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala apa yang kita miliki.

  • Dijanjikan Surga

Ketika kita selalu melaksanakan dzkir maka InsyaAllah setiap harinya kita akan dijanjikan surga oleh Allah SWT.

  • Memberikan Ketenangan

Sesuai dengan ayat suci Al Quran yang berbunyi

“…Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenang.” (QS. Ar-Ra’d: 28).

“Maka bersabarlah kamu terhadap apa yang mereka katakan dan bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam(nya).”

Dahsyatnya Dzikir Pagi 2

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Finna Efrilla Suseno

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *