Close

Dahsyatnya Mencintai Anak Yatim

Ilustrasi Kedasyatan Mencintai Anak Yatim Membuat Seseorang Melihat Secercah Harapan Karena Ikut Andil Dalam Membantu Mereka Mendapatkan Kehidupan Yang Penuh Dengan Cinta

LAZ AL HILAL – Allah SWT menciptakan manusia dengan derajat yang sama tetapi hanya amal kebaikan serta perbuatan kita yang membedakan itu semua. Sahabat Al Hilal, seperti salah satunya amalan kebaikan kita yang sangat dicintai oleh Allah SWT adalah mencintai anak yatim. Seperti yang kita ketahui, di dalam Al Quran anak yatim disebutkan sebanyak 23 kali. Sahabat Al Hilal, dalam Al Quran pula anak yatim perlu kita kasihi, sayangi, dipelihara, dan diperhatikan oleh kita.

Bahkan Allah SWT berfirman dalam QS. Al Baqarah ayat 220 yang berisikan tentang bagaimana Ketika kita memperbaiki keadaan mereka (anak yatim).

Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah: 220).

Sahabat Al Hilal, Ketika kita mencintai anak yatim sesungguhnya kita sedang mencari keridhoan dan kasing sayang Allah SWT kepada kita. Dikutip dari buku yang berjudul “Dahsyatnya Doa Anak Yatim” karya dari M. Khallurrahman Al Mahfani, Ketika kita mencintai anak yatim, maka kita meraih beberapa keutamaan-keutamaan yang dahsyat seperti:

  1. Meraih Peluang Dekat Rasulullah SAW di Surga kelak
    Sahabat Al Hilal Siapa yang tak mau berdekatan dengan Rasulullah, sungguh setiap muslim tentunya menginginkan kedekatan dengan Rasulullah Ketika kelak sudah tidak ada lagi di bumi bukan? Ketika semasa hidup kita memelihara anak yatim, maka Ketika di surga kelak akan berdekatan dengan Rasulullah SAW Dimana kedekatannya seperti jari telunjuk dengan jari tengah. Begitu dekatnya. MasyaAllah.
  2. Memelihara Anak Yatim Mendapatkan Jaminan Surga
    Jika mereka, para pemelihara anak yatim tidak bisa menjadi teman Rasulullah di surga karena suatu hal tertentu, namun ia akan tetap dijamin masuk surga. Dengan catatan kita tidak melakukan sebuah dosa yang tidak dapat diampuni oleh Allah SWT.
  3. Diberi Gelar Abror (Shaleh atau Taat Kepada Allah)
    Sahabat Al Hilal, menyantuni anak yatim dan memberi makan mereka beserta orang miskin merupakan tanda orang-orang yang abror.
  4. Diberi Pertolongan Oleh Allah SWT
    Ketika kita memberi santunan, atau memelihara anak yatim dengan berbagai Langkah kepedulian yang nyata, InsyaAllah hal tersebut akan menjadi ibadah yang akan mendatangkan pertolongan dari Allah SWT.
  5. Minghindarkan Dari Siksaan Akhirat yang Pedih
    Diriwayatkan dalam HR. Thabrani, Rasulullah SAW bersabda
    “Demi Yang Mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, menyayangi keyatiman dan kelemahannya. (HR. Thabrani)
  6. Menjadikan Ladang Amal Shaleh Di Akhirat Kelak
    “Jika manusia mati maka terputus lah amalnya, kecuali tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim)
  7. Meraih Keberuntungan dan Menjadi yang Terbaik
    Sahabat Al Hilal, Memelihara dan memuliakan anak yatim merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam rangka amar makruf (mengajak kebaikan) dan nahi mungkar (melarang berbuat maksiat).

Marilah kita memuliakan dan mencintai anak yatim dengan Ikhlas karena Allah SWT, karena dengan kita mencintai anak yatim, Insyaallah kita akan diberikan keutamaan-keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat. Wallahu’alam bishawab.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 0275

©️ Laz Al Hilal Copyright

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *