Masih dalam Program Ekspedisi Sebar Wakaf Quran, Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah terbang lebih jauh untuk melanjutkan misi mulia Sebar Wakaf Quran Sumatera di Pulau Aceh, dan telah berangkat menggunakan pesawat terbang pada Kamis (09/06/2022) pagi lalu.

Alhamdulillah wa Syukurillah, tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah sampai di Aceh sejak Jumat (10/06/2022).

Perjalanan Tim 6 Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 dari Merlung-Jambi Kota
Perjalanan Tim 6 Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 dari Merlung-Jambi Kota

Sepetik kisah perjalanan dari Tim 6 Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua. Pada saat mencari penginapan di wilayah Jambi, sepanjang jalan dari mulai Merlung menuju ke kota Jambi sedang ada pemadaman listrik, sehingga di sepanjang jalan sangat gelap.

Dengan medan yg berlika-liku, terdapat banyak tanjakan curam, jalan berlubang dan truk besar pengangkut muatan berat serta bus pariwisata yang mengalami mogok atau tidak kuat menanjak ya dijalan tanjakan yg curam.

Kurang lebih, kami menghitung bahwa ada sekitar 4 mobil yang mengalami kejadian tersebut, sehingga terjadi kemacetan di sepanjang jalan dari Merlung menuju ke Jambi Kota.

Jarak dari Merlung ke Jambi Kota kurang lebih 115 km atau dapat ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit. Tim kami cukup mengalami kesulitan dalam mencari penginapan karena memang jalur Merlung menuju Jambi Kota masih dipenuhi oleh hutan alami yang sepi serta jauh dari pemukiman penduduk.

Perjalanan Tim 6 Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 dari Merlung-Jambi Kota
Perjalanan Tim 6 Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 dari Merlung-Jambi Kota

Ditambah dengan kebijakan pemadaman listrik yang terjadi, sehingga kejadian ini menjadi sebuah pengalaman yang menarik untuk diceritakan dalam perjalanan Tim 6 Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua dari Riau menuju ke Jambi Kota.

Dan alhamdulillah wa Syukurillah, Tim Enam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah menemukan penginapan di wilayah Jambi Kota. Letak penginapan berjarak sekitar 2 km dari Pemkot Jambi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, anggota tim segera mempersiapkan diri untuk makan bersama. Semoga dapat menjadi inspirasi dan pelajaran untuk Sahabat Al Hilal, bapak dan ibu, serta adik-adik para donatur setia yang dermawan. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

YouTube: Sebar Quran Indonesia

Penulis: Aisyah

×