Alhamdulillah nih sahabat Al Hilal, kegiatan Dauroh Aqiqah Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon telah dilaksanakan pada Ahad (13/11/2022) Berlokasi di:

📍 Masjid Buana Kassiti, Perumahan Saputra Raya, Desa Galagamba, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan Dauroh dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan acara oleh Ustaz Illan Susanto selaku MC. Dilanjutkan dengan Tilawatil Quran Surat Al Kautsar dan terjemahannya oleh santri putra dan putri, yaitu Ananda Ari dan Ananda Khofiya.

Dauroh Aqiqah Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon Terlaksana
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dilanjutkan dengan sesi sambutan yang disampaikan secara langsung oleh Ustaz Topan Tamala selaku Pimpinan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, dan dilanjutkan oleh Bapak Sholihin Daklan selaku perwakilan dari DKM Masjid Buana Kassiti.

Setelah sesi sambutan selesai, kegiatan pun telah masuk pada acara inti, yaitu Dauroh Aqiqah yang secara langsung dipandu oleh Ustaz Siddik.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan menonton vidio singkat tentang apa itu aqiqah dan juga bagaimana pelaksanaannya, masya allah penjelasan lebih terperincinya disampaikan langsung oleh tausiah dari Ustaz Shiddiq hamdani S.Ag, tentang apa itu aqiqah, bagaimana hukum syariat dan tata cara dalam islam juga seberapa pentingnya aqiqah dalam islam.

Alhamdulillah wa Syukurillah, jamaah terlihat fokus memerhatikan setiap penjelasan materi yang disampaikan.

Setelah Tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Shiddiq Hamdani S.Ag selesai, dilanjutkan dengan tausiyah spesial dari Ustaz Handriana selaku Direktur Aqiqah Al Hilal. Tak lupa, penjelasan dan selayang pandang tentang menariknya aqiqah yang dilaksanakan khusus dilembaga Aqiqah Al Hilal pun senantiasa disampaikan, tentang seberapa spesial kelebihan aqiqah yang dilaksanakan di Al Hilal.

Dauroh Aqiqah Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon Terlaksana
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Mulai dari penyajian, harga, rasa dan banyak kejutan lainnya yang memudahkan para keluarga yang mengaqiqahkan anaknya di Aqiqah Al Hilal.

Hingga sampai di penghujung acara, sesi tanya jawab pun dilaksanakan. Para santri, wali santri dan juga masyarakat umum pun mengikuti kuis tersebut. Untuk para jamaah yang ingin bertanya juga khusus untuk santri, semua yang bisa menjawab juga yang berani bertanya akan diberikan hadiah, loh!

Kegiatan ini berakhir dengan bacaan hamdalah dan berfoto bersama. Hingga pukul 11.00 WIB tiba, sebelum pulang, operasi semut atau bersih-bersih seluruh area acara pun senantiasa dilaksanakan.

“Para santri dengan rasa ingin tahunya dan rasa penasaran yang tinggi, dengan itu mereka fokus mengamati kegiatan dauroh aqiqah dari awal hingga akhir, juga dalam rangka menambah wawasan pengetahuan santri dan wali santri agar mengetahui bahwasanya pengetahuan tentang aqiqah itu adalah hal yang penting bagi setiap muslim yang dan tujuan utama lainnya yaitu agar pengingat kepada seluruh manusia bahwa allah adalah tujuan utama manusia, kita bisa bersyukur atas rahmat dan nikmat serta bagi keluarga yang telah dikaruniai anak hendaklah mengingat untuk mengaqiqahkan anaknya sebagai tanda syukur kita atas keselamatan, kesehatan serta rahmat yang melimpah terhadap kelahiran buah hati tercinta. semoga acara ini bisa membuat kita semua mengambil ibrah dan ilmu yang bermanfaat juga semoga kita diberikan keberkahan atas jalannya acara ini, aamiin yarobbal a’alamin”, Ujar Ustazah Dita selaku Pengurus Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×