Tahukah Sahabat Al Hilal, seluruh santri Pesantren Al Hilal masih senantiasa mengikuti pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing Pondok Pesantren Al Hilal. Tak terkecuali di akhir pekan, para santri pun masih semangat menunaikan rutinitasnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh para santri di Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten dan Pondok Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan. Berbagai kegiatan dimulai dari Tren Clean atau Giat/Piket kebersihan yang rutin dilaksanakan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dan Kegiatan mengaji di Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten.

Alhamdulillah, budaya TrenClean masih senantiasa dilaksanakan rutin setiap pekan oleh para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, seperti yang terlihat pada Jum’at (11/11/22), kemudian di lanjutkan dengan Murajaah bersama untuk menjaga hafalan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Keseruan Kegiatan Santri Dimulai dari Mengaji Hingga Trenclean!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Para santri memulai kegiatan giat bersih ini dengan menyapu dan pel lantai, menyapu halaman, membersihkan kaca dan kamar mandi, hingga menyapu halaman dan menyusun sandal-sandal para santri yang hadir dan turut melaksanakan TrenClean ini.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk melatih kedisiplinan para santri juga mengajarkan santri untuk selalu menjaga kebersihan sejak dini, supaya kelak ketika mereka sudah dewasa pun terbiasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Apalagi ini merupakan lingkungan tempat mereka mengaji dan tempat mereka menuntut ilmu yang tentu harus selalu dalam keadaan bersih, rapi dan nyaman.

Kemudian selanjutnya ada para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten yang hingga akhir pekan pun mereka masih tetap semangat mengikuti kegiatan belajar dan mengaji di Pondok Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten. Mereka senantiasa terus melatih dan mempelajari tahsin agar dapat memantapkan bacaan Al Qurannya sesuai dengan Makhraj dan Tajwid yang telah diajarkan oleh Asatidz dan Asatidzah, baik ketika mereka membacakannya maupun ketika mereka menghafalnya.

Keseruan Kegiatan Santri Dimulai dari Mengaji Hingga Trenclean!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Masya Allah Tabarakallah …

Bagaimana dengan Sahabat Al Hilal di rumah? Apakah masih semangat melaksanakan berbagai kegiatan seperti para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal pekan ini?

Mari doakan adik-adik Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberi kemudahan, kelancaran dan keberkahan dalam setiap langkah kebaikan yang mereka tempuh guna menuntut ilmu hingga mereka menjadi Penghafal Al Quran yang mempersembahkan mahkota terbaik untuk kedua orangtuanya di surga kelak.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×