Assalamualaikum sahabat Al HIlal! Alhamdulillah wa Syukurillah, santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon kembali melaksanakan kegiatan belajar dan mengajinya. Mengawali kegiatan dengan giat kebersihan, pada Selasa (22/11/2022). Dengan istiqomah melantunkan Ayat Al Quran di awal pekan, Santri pun kembali melaksanakan tahsin Al Quran dan Iqra hingga menyetorkan hafalannya kepada Asatidz di Pondok.

Setelah sebelumnya memulai pekan dengan hari senin yang ceria, hari selasa pun tak kalah menyenangkannya. Bertemu dengan kawan-kawan santri lainnya, bermain sambil belajar sungguh menyenangkan bagi mereka semua.

Doa Bersama untuk Warga Cianjur di Pondok Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kegiatan pun dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala apapun. Kegiatan belajar dan mengaji yang dilaksanakan di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun diawali dengan membaca doa, murojaah hafalan Quran, setoran membaca Iqra, hingga ice breaking yang dilaksanakan oleh Santri kelas Iqra hingga Al Quran.

Seperti biasa, diisi dengan Murojaah hingga Setoran Hafalan Quran di Pondok, dan kegiatan menghafal dan memperbaiki bacaan Al Quran pun dilaksanakan. Dan tentunya, senantiasa didampingi oleh asatidz di pondok.

Selain itu, pembacaan surat-surat pendek pun dilaksanakan oleh para santri kelas Iqra. Insya Allah, kegiatan belajar mengajar dan mengaji para Penghafal Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun dilaksanakan pada Senin-Jumat setiap pekannya.

Namun ada yang berbeda di kegiatan belajar mengajar dan mengaji di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon kali ini. Masya Allah tabarakallah, santri pun meluangkan waktu untuk memanjatkan doa bagi Saudara kita yang terdampak bencana di Cianjur, Jawa Barat.

Doa Bersama untuk Warga Cianjur di Pondok Al Hilal 4 Cirebon
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa Gempa Bumi telah melanda Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. Semoga doa dan bantuan yang telah tersalurkan dapat menjadi amalan baik bagi kita semua, dan korban pun diberi ketabahan serta kekuatan untuk menghadapi ini semua ya, Sahabat! Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

Sebelum pulang, para santri pun mendapatkan berkat berupa makanan dari para Doantur Setia. Jazakumullah Khairan Katsiran! Terus semangat untuk menggali lebih banyak ilmu-ilmu Agama di Pondok ya Adik-Adik Santri! Mari kita do’akan bersama-sama agar para santri dapat senantiasa bersemangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Baik itu mulai dari melakukan do’a bersama, belajar mengajar dan mengaji, hingga tahsin di pondok. Insya Allah, ilmu yang mereka dapatkan akan sangat bermanfaat baik itu untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Sahabat dapat berpartisipasi dalam Program Aksi Tanggap Darurat Bencana bersama LAZISWAF Pesantren Al Hilal, loh! Segera hubungi kontak di bawah ini, ya!

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×