Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah wa Syukurillah, giat belajar dan mengaji santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung kembali dilaksanakan.

Pada Selasa (04/07/2023), kegiatan belajar makharijul huruf hingga setoran hafalan Quran, hingga belajar tahsin telah dilaksanakan adik-adik kita bersama Asatidz di Pondoknya.

Kegiatan pun diawali dengan belajar makhrijul huruf. Makhorijul huruf adalah salah satu materi yang penting dipelajari ketika anda akan membaca kitab suci Al Quran. pembelajaran ini juga sangat erat berkaitan dengan ilmu tajwid.

Giat Belajar & Mengaji di Pondok Pesantren Al Hilal 2
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Seperti yang diketahui, makhraj sendiri memiliki arti yaitu tempat keluarnya suatu huruf. Dapat dipahami bahwa kita harus melafalkan bacaan ayat Al Quran secara baik agar dapat membedakan bunyi huruf satu dengan lainnya.

Selain itu, para santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung pun menghafal surat-surat baru di Al Quran, loh! Alhamdulillah, para santri pun sangat luar biasa dalam menghafal surat-surat baru tersebut. Tak butuh waktu banyak, para santri berhasil menghafal beberapa surat baru.

Dilanjutkan dengan belajar tahsin, Sahabat Al Hilal masih ingat apa itu tahsin? Tahsin adalah kata dari bahasa Arab yang berarti memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya. Hal ini juga umumnya digunakan sebagai nama yang diberikan untuk anak-anak laki-laki di dunia Arab dan Islam. Alhamdulillah, para santri pun sangat luar biasa dalam menghafal. Tak butuh waktu banyak, para santri berhasil menghafal beberapa surat baru.

Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan demi kegiatan di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung. Diikuti oleh seluruh santri, kegiatan belajar mengajar dan mengaji pun terlaksana secara Intensif, Insya Allah kegiatan yang senantiasa dilaksanakan ini akan mendatangkan pahala untuk para santri serta asatidz di pondok.

Semoga para santri yang mengikuti pembelajaran di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung ini dapat mengaplikasikan materi yang telah diterima dengan baik dan benar. Dan tentunya, ilmu yang mereka dapatkan pun dapat diamalkan dengan baik oleh para santri kepada masyarakat sekitar dan keluarga tercinta. Aamiin ya rabbal ‘alaamiin.

Youtube: Laziswaf Al Hilal & Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×