Assalamualaikum, Sahabat Al Hilal! pada Senin (10/07/2023), para santri memulai pekan cerianya dengan melaksanakan Giat Kebersihan di pondok. Menyapu halaman, membersihkan sampah hingga ditutup dengan murojaah dan buka bersama. Masya Allah Tabarakallah, sungguh awal pekan yang menyenangkan ya, Sahabat!

Seperti biasa, kegiatan pun dimulai dengan Giat Kebersihan terlebih dahulu, agar suasana dan lingkungan sekitar pondok semakin nyaman. Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan apapun yang ada di Rumah tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Giat Kebersihan Hingga Buka Shaum Sunnah Senin Bersama
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sungguh luar biasa ya, para adik-adik santri ini! Meskipun kegiatan yang ada di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon cukup padat, akan tetapi para santri sangat antusias dan tak kenal lelah.

Demi masa depan yang lebih cerah, para santri pantang menyerah untuk senantiasa menimba ilmu di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Karena di tempat ini, para santri tak hanya memiliki masa depan cerah di dunia saja, namun juga di akhirat.

Dilanjutkan dengan kegiatan murojaah, para santri tetap bersemangat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengajinya di pondok! Masya Allah Tabarakallah, ditutup dengan buka bersama, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan demi kegiatan di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon melaksanakan solat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Dan para santri pun melaksanakan solat maghrib berjamaah dengan khusyu.

Setelah sebelumnya membatalkan puasa dengan meminum air serta kudapan manis, para santri sadar bahwa mengerjakan solat terlebih dahulu sangat penting. Maka dari itu, para santri pun bergegas untuk melaksanakan solat berjamaah.

Dan setelah solat maghrib dilaksanakan oleh para santri, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu pun tiba! Mereka segera menyantap hidangan yang disajikan di pondok, tentunya berdoa terlebih dahulu pun tak lupa dilakukan.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, para santri sangat menikmati hidangan yang tersaji. Jazakumullah Khairan Katsiran Orang-orang Baik yang telah memberikan donasi sehingga para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon dapat menikmati sajian buka bersama dengan hikmat dan tentunya luar biasa nikmat!

Insya Allah kegiatan yang senantiasa dilaksanakan ini akan mendatangkan pahala untuk para santri serta asatidz di pondok. Semoga para santri yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan materi yang telah diterima dengan baik dan benar.

Tentunya, ilmu yang mereka dapatkan pun dapat diamalkan dengan baik oleh para santri kepada masyarakat sekitar dan keluarga tercinta. Aamiin ya rabbal ‘alaamiin.

Youtube: Laziswaf Al Hilal & Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×