Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan Makan Bersama Santri Yatim dan Penghafal Al Quran akhirnya dapat kembali menghangatkan suasana sore hari di Pondok Pesantren Al Hilal pada Jum’at tanggal 14 Oktober 2022, tepatnya di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung yang berlokasi di:

📍 Jalan Kebon Kelapa No.24, RT 04 / RW 14, Cipadung, Cibiru, Bandung.

Hangatnya Suasana Makan Bersama Santri Al Hilal 2 Cipadung
Hangatnya Suasana Makan Bersama Santri Al Hilal 2 Cipadung

Acara ini akhirnya dapat diselenggarakan di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung setelah sebelumnya juga dilaksanakan di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Dikutip dari beberapa informasi yang didapat dari beberapa pengurus Pesantren Al Hilal, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan dengan memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tambahan para santri melalui kenikmatan “Nasi Berkah” yang dihidangkan untuk para santri Pesantren Al Hilal.

Sore itu para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung disuguhkan dengan berbagai hidangan lezat dimulai dari Nasi Putih, Ayam Bumbu Kuning, Kentang Mustofa, Tempe Crispy, Kerupuk, Acar, Sambal yang juga dilengkapi dengan minum dan hidangan penutup berupa agar-agar yang telah disiapkan oleh ibu-ibu wali santri pengusaha cathering binaan Yayasan Al Hilal.

Al Hilal berharap melalui kegiatan yang In Syaa Allah akan dilaksanakan setiap hari Jum’at ini kebutuhan gizi dan nutrisi para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal dapat senantiasa tercukupi. Juga dapat menambah semangat para santri untuk beristiqomah menempuh setiap langkahnya untuk menuntut ilmu dan menjadi seorang penghafal Al Quran.

Hangatnya Suasana Makan Bersama Santri Al Hilal 2 Cipadung
Hangatnya Suasana Makan Bersama Santri Al Hilal 2 Cipadung

Tak hanya itu saja, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu perekonomian warga khususnya ibu-ibu wali santri yatim dan dhuafa yang ikut berperan dalam setiap kegiatan “Makan Bersama Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal” sebagai pengusaha cathering di bawah binaan Al Hilal.

Jazakumullahu Khairan Katsiran orang-orang baik yang telah ikut berkontribusi dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan dalam setiap program yang diselenggarakan LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Semua program takkan bisa terwujudkan tanpa adanya kehendak Allah SWT melalui uluran tangan dari orang-orang baik yang telah bermurah hati.

Semoga Allah memberikan kemuliaan, melimpahkan keberkahan, memberikan kesehatan jasmani dan rohani seluruh keluarganya, melancarkan semua urusan serta mengabulkan setiap hajat baik dari orang-orang baik sekalia, Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×