Sejumlah santri di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal senantiasa mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hilal. Tak terkecuali di akhir pekan, para santri masih giat mengikuti berbagai kegiatannya.

Berbagai kegiatan dimulai dari TrenClean atau lebih familiar dengan sebutan Giat Bersih, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444h, hingga rutinitas harian yakni Belajar, Mengaji dan Tahsin yang dilaksanakan oleh para santri tanpa kenal lelah.

Dimulai dari Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, Jum’at (14/10/22) para santri membuka kegiatannya dengan Giat Bersih dimulai dari menyapu dan merapikan ruang belajar.

Kemudian dilanjut dengan kegiatan belajar dan mengaji yang dibuka dengan Doa Pembuka Majelis, lalu kembali ke dalam kesibukkan yang menjadi fokus utama para santri Rumah Tahfidz Al Hilal yakni menghafal Al Quran dan belajar Tahsin atau memperbaiki bacaan Al Quran.

Kemudian ditutup dengan pembagian Nasi Kotak Gratis yang didapatkan dari 2 donatur tetap Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yakni Bapak Tri Gunawan dari Cafe Segobong Wali dan Bapak Ade Firdaus dari Cafe Bin Rosyad. Masya Allah …

Kegiatan Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Selanjutnya ada para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW para santri aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten pada Jum’at (14/10/2022), yang berlokasi di :

📍 Jalan Golf Raya No.11, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung

Peringatan Maulid Nabi & Trenclean Dilaksanakan Santri Al Hilal
Peringatan Maulid Nabi & Trenclean Dilaksanakan Santri Al Hilal

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten

Kegiatan berlangsung setelah selesai shalat Maghrib berjamaah. Acara ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan dimulai dari kegiatan pidato, mewarnai hingga pembagian makanan berat dan snack.

Ustadz Yusuf selaku salah satu pengurus di Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten mengungkapkan bahwa para santri terlihat begitu antusias dalam kegiatan yang hanya dilaksanakan sekali dalam setahun.

Ada juga yang tetap semangat dalam menjalankan “TrenClean”, loh! Yakni para santri di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan pada Jum’at (14/10/22). Para santri semangat melaksanakan berbagai rangkaian Giat Kebersihan “TrenClean” di ruang lingkup pesantren, mulai dari menyapu lantai hingga merapikan sandal para santri di halaman Pondok Pesantren. Masya Allah…

Tak kalah semangat dari para santri di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz lainnya, para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasir Biru juga tetap semangat mengikuti kegiatan belajar dan mengaji di akhir pekan ini (15/10/22) bersama Asatidz dan Asatidzah yang senantiasa membimbingnya.

Peringatan Maulid Nabi & Trenclean Dilaksanakan Santri Al Hilal
Peringatan Maulid Nabi & Trenclean Dilaksanakan Santri Al Hilal

TrenClean Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan

Masya Allah Tabarakallah …

Bagaimana dengan Sahabat Al Hilal di rumah? Apakah masih semangat melaksanakan berbagai kegiatan seperti para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal pekan ini?

Mari doakan adik-adik Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberi kemudahan, kelancaran dan keberkahan dalam setiap langkah kebaikan yang mereka tempuh guna menuntut ilmu hingga mereka menjadi Penghafal Al Quran yang mempersembahkan mahkota terbaik untuk kedua orangtuanya di surga kelak.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×