Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal! Kembali lagi dengan Ummahat Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong yang Alhamdulillah hingga saat ini masih terus aktif mengikuti kajian pekanan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (03/12/2022). Dibuka dengan mempelajari Tahsin, ditutup dengan pembelajaran Kitab Fadhilah Shodaqoh, bab Zuhud dan Qonaah.

Ustadz Muhtadi selaku pimpinan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong menerangkan bahwa, “Harta kita adalah racun yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Dan akan menjadi penawar untuk diri sendiri dan orang lain.”

Indahnya Suasana Majlis Ilmu Ummahat Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kemudian, selanjutnya ada Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Alhamdulillah wa Syukurillah, Sabtu (03/12/2022) Ummahat Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon masih senantiasa beristiqomah mengikuti kajian pekanan bersama Ustadz Topan Tamala.

Keistiqomahan Pengajian Ummahat ini senantiasa terus memberikan kebermanfaatan dalam kegiatan pengajian yang berjalan dengan lancar dan terus menerus tanpa terputus.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB – 09.30 WIB. Tak hanya dihadiri oleh wali santri saja, namun acara ini juga dihadiri oleh masyarakat sekitar yang tak kalah semangatnya mengikuti kegiatan kajian pekanan ini.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini jamaah yang hadir diperkirakan sebanyak 34 orang. Kegiatan diawali dengan kegiatan Giat Kebersihan, disambung dengan Tausiyah yang dipimpin langsung oleh Ustadz Topan Tamala selaku pimpinan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang bertema “2 Nikmat Yang Sering Dilupakan”. Kemudian, dilanjut dengan tilawah jama’i, sholawah kepada Nabi Muhammad SAW, Doa dan Dzikir ruqyah syar’iyyah.

Indahnya Suasana Majlis Ilmu Ummahat Pesantren Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Betapa indahnya suasana di majlis ilmu Ummahat dan wali santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang In Syaa Allah dirahmati oleh Allah SWT. Bersama dengan materi yang sangat menyentuh kalbu dan sebagai pengingat kita bahwa ada dua nikmat yang banyak membuat manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan nikmat waktu luang.

Kesehatan yang kita rasakan saat ini tidak selamanya ada. Demikian juga waktu luang, ada kalanya waktu luang yang kita miliki tidak kita gunakan untuk melaksanakan perintah Allah SWT.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan nikmat berupa sehat dan waktu luang untuk disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya untuk majlis ummahat Al Hilal 4 Cirebon. Serta menggunakan waktu sehat untuk banyak beramal baik dan menjalani segala perintah-Nya. Gunakanlah waktu luang untuk menjalankan kewajiban sebagai makhluk hidup dan sebagai hamba Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin,” tutup Ustadz Ilan Susanto dalam laporan tertulisnya melalui pesan whatsapp.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×