Close

Inilah Karyaku

Inilah Karyaku 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, para santri yatim Pesantren AL Hilal semakin hari semakin menunjukkan bakatnya. Hari ini, Rabu (17/02/2021) santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin melaksanakan kegiatan mewarnai. Wah seru sekali ya sahabat Al Hilal! Para santri yang melaksanakan kegiatan mewarnai itu pun melaksanakan kegiatannya di Masjid Marwah, Cililin. Pada kesempatan itu pula, Alhamdulillah para pengaran dan pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin mengetahui bagaimana bakat para santri. Dan Alhamdulillah para santri pun santri sangat senang dan sangat antusias ketika pembelajaran ini dilaksanakan.

Inilah Karyaku 2

Sahabat Al Hilal, gambar dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah taṣwir. Tentu kita semua mengetaui, dewasa ini pun gambar tidak hanya sesuatu yang dilukis atau Digambar dengan tangan menggunakan alat gambar seperti pensil gambar, alat lukis, dan lain sebagainya bukan? Tapi Alhamdulillah, Pesantren Al Hilal msih menggunakan metode manual atau masih menggunakan metode tangan untuk menggambar. Karena, selain melatih motorik santri, InsyaAllah para santri memiliki kenang-kenangan di dalam fikirannya bahwa mereka pernah membuat suatu karya dari tangan mereka sendiri.

Dalam pelaksanaannya pun para santri mewarnai sebuah gambar masjid. Gambar masjid yang masih polos dan hanya ada outline sebagai batas untuk para santri mewarnai, mungkin InsyaAllah untuk kedepannya para santri akan menggambar sendiri karya apa yang ada di benak para santri.

Inilah Karyaku 3

Sahabat Al Hilal, sungguh para santri sangat menyukai kegiatan yang satu ini. Selain itu, dalam kegiatan mewarnai ini para santri tentuny adapat menuangkan emosi mereka, menuangkan kreatifitas mereka dalam berbagai warna bukan? Dapat dilihat, para santri memberika emosi dan kreatifitasnya melalui goresan warna yang berbeda oleh para santri.

Ketika kita membiasakan para santri untuk berkreasi seperti mewarnai, menggambar, dan kreasi lainnya InsyaAllah motorik para santri dan kreatifitas para santri akan ada sejak dini. Dan mungkin, kegiatan tersebut akan menjadi hobi yang akan digeluti oleh para santri.

InsyaAllah aktivitas kegiatan sederhana dan menyenangkan tersebut dapat sangat membantu perkembangan para santri Al Hilal sejak dini, sebab mewarnai mampu memicu imajinasi mereka dan memberi kesempatan untuk para santri dalam mengekspresikan diri mereka.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *