Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal! Kembali lagi dengan Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon beserta para santi-santrinya yang terus semangat dan istiqomah menuntut ilmu dan berjuang untuk menjadi seorang penjaga Al Quran.

Mau tahu ada kegiatan apa saja di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon? Yuk kita intip bareng-bareng!

Alhamdulillah wa Syukurillah, sama seperti pekan-pekan sebelumnya para santri masih senantiasa semangat dan istiqomah mengikuti berbagai kegiatan positif di pondok. Mengawali kegiatannya dengan membaca doa pembuka majlis bersama-sama yang dilanjutkan dengan murojaah bersama.

Jumat Berkah dan Bersih Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Setelah selesai memurojaah hafalannya bersama-sama, para santri kembali melanjutkan kegiatannya dengan giat bersih lingkungan yang menjadi agenda rutin setiap pekan atau beberapa hari sekali. Dalam kegiatan ini para santri bergotong royong membersihkan setiap sudut tempat mereka menuntut ilmu.

Dimulai dari membersihkan kamar mandi, membersihkan jendela, menyapu lantai, menyapu halaman, mengepel lantai, mencabuti rumput hingga merapikan seluruh ruangan hingga rapi dan bersih mereka lakukan untuk menciptakan suasana nyaman selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Alhamdulillah wa Syukurillah, para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon setiap pekannya senantiasa mendapatkan kejutan.

Pada kesempatan kali ini para santri kembali dihadiahi Nasi Box dari orang-orang baik yang hingga saat ini masih senantiasa menyisihkan sebagian rezekinya untuk para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Di Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal.

Jumat Berkah dan Bersih Bersama Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sebanyak 40 box nasi sedekah dari para donatur telah dibagikan kepada para santri. Para santri pun terlihat begitu ceria karena mereka pulang tanpa tangan kosong.

Tak lupa juga mereka membacakan doa bersama-sama sebelum pulang. Terkhususnya doa untuk para donatur yang telah bermurah hati ikut berkontribusi dalam menghadirkan senyuman di wajah-wajah para santri setiap harinya. Masya Allah..

“Nikmat yang Allah berikan melalui kebaikan para donatur membuat para santri selalu merasakan kebahagiaan dan keceriaan. Semoga dengan kebaikan dan semua kepedulian para donatur kepada para pencari ilmu membuat limpahan pahala dan rezeki yang lancar dan setiap langkahnya bernilai pahala di sisi Allah. Semoga senantiasa dipermudah hajat baiknya dan menjadi jalan kesuksesan dunia dan akhiratnya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin,” pungkas Ustadzah Dita Fadillah (salah satu pengajar Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon) dalam laporan tertulisnya di pesan Whatsapp.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×