Seperti yang telah Sahabat Al Hilal ketahui bahwa Pesantren Al Hilal telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam mengasuh, membina dan mendidik anak yatim.

Tepat 22 Februari 2023 mendatang, Pesantren Al Hilal genap berumur 21 tahun dalam membina, mengasuh dan mendidik para santri yang notabene-nya merupakan Santri Yatim dan Penghafal Al Quran.

Sejauh ini Pesantren Al Hilal telah memiliki 8 cabang Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal di wilayah Jawa Barat, di antaranya : Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong, Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru, Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten, Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dan Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan.

Akhir Pekan Ini Santri TPA Al Hilal 1 Cililin pada Ngapain Ya
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Di samping itu juga terdapat kelas TPA, salah satunya ada di Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

TPA (Taman Pendidikan Al Quran) merupakan salah satu lembaga non formal yang dimana anak didiknya dilatih dan dibina untuk belajar Al Quran atau mengkaji serta mendalami berbagai materi lainnya. Hal ini dilaksanakan agar rasa percaya diri dan akhlak mulia santri terbentuk sesuai tuntunan Al Quran dan hadis.

Di TPA ini, para santri juga melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat menciptakan serta mengembangkan kepribadian muslim yaitu pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW pada jaman dahulu.

Apakah Sahabat Al Hilal penasaran, kegiatan apa saja yang kerap dilaksanakan oleh para santri TPA Al Hilal 1 Cililin?

Akhir Pekan Ini Santri TPA Al Hilal 1 Cililin pada Ngapain Ya
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Berbagai kegiatan positif senantiasa dilaksanakan oleh para santri TPA Al Hilal 1 Cililin, tentunya kegiatan tersebut juga tak lepas dari bimbingan dan pengawasan Asatidz dan Asatidzahnya.

Kegiatan tersebut beberapa di antaranya adalah menghafal, membaca Iqra dan Al Quran, hingga menyimak dan mengikuti bimbingan atau arahan dari Asatidz Asatidzah serta Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin yakni Bpk. H. Ustadz Arif Rahman Hakim. Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at (03/02/2023) lalu.

Keikutsertaan para santri TPA Al Hilal 1 Cililin dalam pengarahan atau bimbingan ini diharapkan dapat membantu para santri lebih terarah serta menambah semangat para santri TPA Al Hilal 1 Cililin.

Alhamdulillah, setiap pelaksanaannya kegiatan belajar santri TPA Al Hilal 1 Cililin pun selalu dikemas dengan menarik. Sehingga para santri pun tetap semangat dan tak bosan mengikuti berbagai kegiatan belajar dan mengaji.

Masya Allah.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×