LAZISWAF Pesantren Al Hilal terus berikan program terbaik untuk santri Pesantren Al Hilal. Salah satunya dengan menghadirkan buka puasa sunnah hampir di setiap pekannya.

Program Buka Puasa Sunnah beserta berbagai program lainnya dapat terwujudkan, tak lain dan tak bukan adalah karena atas kehendak Allah SWT yang hingga saat ini masih terus mengkaruniakan keberkahan-Nya kepada para santri Pesantren Al Hilal.

Hal ini juga tak luput dari uluran tangan para donatur yang telah ikut berkontribusi dalam berbagai program yang telah diselenggarakan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal untuk memenuhi kebutuhan para santri Pesantren Al Hilal dan para penerima manfaat lainnya.

Kilas Balik Suasana Buka Bersama Puasa Sunnah Santri Al Hilal 8
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Setelah para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong dan Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan yang melaksanakan Buka Puasa Sunnah pada Kamis (02/02/2023), para santri Pessntren Al Hilal 8 Panyileukan juga ikut tersenyum bahagia menerima menu buka puasa sunnah yang dari sedekah para donatur.

Alhamdulillah, hangatnya suasana Buka Puasa Sunnah Bersama pun dapat dirasakan oleh para santri Pesantren Al Hilal yang pada kamis (02/02/2023) lalu telah melaksanakan amalan sunnah yakni “Puasa Sunnah Kamis”.

Jazakumullah khairan katsiran, berkat kemurahan hati Para Dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk “Sedekah Puasa Sunnah” para santri, di hari Senin (06/02/2023) mendatang kehangatan Buka Puasa Sunnah Bersama pun Insyaa Allah akan kembali dirasakan oleh adik-adik Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di pondok :

📍 Pesantren Al Hilal 1 Cililin, dan
📍 Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Program buka puasa sunnah bersama para Santri Yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal telah rutin dilakukan dan biasanya berlangsung secara bergiliran dari satu pondok ke pondok berikutnya.

Kilas Balik Suasana Buka Bersama Puasa Sunnah Santri Al Hilal 8
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Melalui kegiatan ini, para santri tidak hanya bahagia secara lahiriyah saja tetapi juga bahagia secara batiniyah.

Para santri sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Buka Puasa Sunnah Bersama ini.

Tak henti-hentinya puji dan syukur terus dipanjatkan ke hadirat Allah SWT atas berkat dan rahmat-Nya para santri bisa melaksanakan Puasa Sunnah dan Buka Puasa Sunnah bersama. Tak lupa juga doa dan ucapan terima kasih senantiasa terus para santri panjatkan kepada Allah, melalui uluran tangan para donatur yang berkontribusi dalam “Sedekah Puasa Sunnah”, senyum bahagia pun dapat hadir di antara para Santri Yatim Penghafal Al Quran setiap pekannya.

Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa memberi makanan berbuka seorang yang puasa maka baginya (orang yang memberi bukaan) semisal pahala (orang yang puasa) tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang puasa (tersebut).” (HR. at-Tirmidzi).

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×