Alhamdulillah wa syukurillah, hingga saat ini Pesantren Al Hilal masih senantiasa membina mendidik dan mengasuh Santri Yatim dan Penghafal Al Quran. Berbagai program dan manfaat telah diterima para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di setiap cabang Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal.

Tentunya hal ini tak pernah lepas dari LAZISWAF Pesantren Al Hilal yang senantiasa terus aktif menjadi wadah dan perantara penebar manfaat untuk para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran juga orang-orang baik yang senantiasa ikut berkontribusi dalam setiap program santri yang diadakannya.

Memasuki akhir pekan, para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal senantiasa beristiqomah mengikuti rutinitas di masing-masing pondok setiap harinya. Salah satunya di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Inilah Rutinitas Santri Pesantren Al Hilal 7 Menjelang Akhir Pekan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Coba tebak, kegiatan apa yang biasa dilakukan santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan menjelang akhir pekan ini?

Yups, tepat sekali! Setiap menjelang akhir pekan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan melaksanakan Tren Clean, ya Sahabat!

Di tengah maraknya tren yang tidak bermanfaat di tengah kalangan anak-anak seumuran mereka, para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di Pondok Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan masih senantiasa beristiqomah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mereka dan tempat untuk mereka menuntut ilmu.

Dimulai dari menyapu lantai, menyapu halaman, mengepel lantai, membersihkan kamar mandai, jendela hingga merapikan sandal di teras pondok senantiasa mereka lakukan bersama-sama. Wah, kekompakkan tampaknya makin terasa di tengah kesibukkan mereka.

Inilah Rutinitas Santri Pesantren Al Hilal 7 Menjelang Akhir Pekan
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tren Clean ini merupakan salah satu agenda yang sering dilaksanakan oleh santri sebelum mengikuti kegiatan belajar. Tren Clean dikalangan umum biasanya dikenal dengan nama giat kebersihan atau piket bersih-bersih lingkungan, hanya saja Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dengan kreatifnya menyebut kegiatan tersebut dengan sebutan “Tren Clean” agar terkesan lebih keren dan tidak membosankan. Masya Allah.

Tak lupa juga setelah melaksanakan Tren Clean, para santri melanjutkan kegiatannya dengan memurojaah hafalannya bersama-sama serta menunaikan ibadah shalat Maghrib berjamaah.

Masya Allah, Sahabat Al Hilal mari doakan para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di Pesantren maupun Rumah Tahfidz Al Hilal agar senantiasa dalam lindungan Allah serta diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam perjalanannya menuntut ilmu untuk menjadi seorang Penghafal Al Quran. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×