Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal! Alhamdulillah tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa kembali dengan Bulan Suci Ramadhan. Begitu pula bagi yang diberi kesempatan untuk kembali mengikuti kegiatan Kajian Spesial Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Penghafal Al Quran di Pesantren Al Hilal.

Alhamdulillah, Kajian Spesial Ramadhan 1444 H pekan pertama sukses dilaksanakan pada Jum’at (24/03/2023).

Kajian Spesial Ramadhan 1444 H Perdana Secara Virtual
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pada kesempatan kali ini, kegiatan dipandu oleh Teh Elis yang dimana beliau juga merupakan salah satu staf markom LAZISWAF Pesantren Al Hilal.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan dibuka dengan salam sapa bersama para Santri di 8 Pondok Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat.

Kemudian kegiatan pun dibuka secara resmi dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ustadz Mulki Abdi yang merupakan salah satu pengajar di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Al Quran yang dibacakan adalah surat Al Baqarah ayat 183 – 184.

Kemudian kegiatan disambung dengan menyimak tausiyah bertema “Agar Ramadhan Semakin Bermakna” yang disampaikan langsung secara virtual oleh Ustadz H. Budi Prayitno.

Kajian Spesial Ramadhan 1444 H Perdana Secara Virtual
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah betapa banyak sekali nasihat baik yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari tentang bagaimana caranya agar bulan Ramadhan kali ini terasa lebih bermakna dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.
Dalam kultumnya beliau menyampaikan, “Rasakan kehadiran Allah SWT agar kehidupan kita terasa lebih berarti dan semakin bermakna,”.

Alhamdulillah, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan dapat disaksikan secara langsung melalui Channel Youtube Pesantren Yatim Al Hilal, Facebook Pesantren Yatim Al Hilal serta Tiktok Laziswaf Al Hilal. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan zoom.

Kajian Spesial Ramadhan 1444 H Perdana Secara Virtual
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Masya Allah Tabarakallah…

Jangan lewatkan Kajian Spesial Ramadhan di pekan-pekan selanjutnya yang In Syaa Allah akan dilaksanakan setiap hari Jum’at pada pukul 16.30 – 17.30 WIB.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×