Tahukah Sahabat Al Hilal? Ada keutamaan yang istimewa untuk siapa saja yang memberi makan orang berpuasa. Orang yang memberi makan orang yang berpuasa akan mendapatkan ganjaran pahala tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi)
Ketika seseorang bersedekah santapan buka puasa untuk 1 santri, maka ia pun akan mendapatkan 1 pahala utuh sama seperti santri yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.

Hari Ke-2 Ramadhan Buka Puasa Bersama Santri Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Bayangkan jika kita bersedekah kepada lebih dari 1 santri, berapa banyak pahala yang dapat kita raih?
Alhamdulillah, hingga saat ini para santri Pesantren Al Hilal masih semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. In Syaa Allah, ke depannya para santri pun akan tetap beristiqomah melaksanakannya.

Jazakumullah khairan katsiran, berkat titipan sedekah dari para donatur yang telah mempercayakan titipannya kepada LAZISWAF Pesantren Al Hilal, Jum’at (24/02/2023) di hari kedua puasa Ramadhan pun para santri dapat kembali merasakan hangatnya suasana buka puasa bersama di pondok khususnya Pesantren Al Hilal 1 Cililin dengan berbagai menu hidangan lezat dan istimewa.

Bayangkan betapa bahagianya para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin yang saat itu ikut melaksanakan buka puasa bersama tepatnya di,

📍 Jalan Bonceret, RT 01 RW 08, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Waduk, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Adapun juga Santri TPA Al Hilal 1 Cililin yang In Syaa Allah pulang diliputi perasaan tak kalah bahagianya dari santri yang lain karena mendapatkan Nasi Kotak Gratis titipan dari para donatur untuk bekal buka puasa di rumah bersama keluarganya.

Hari Ke-2 Ramadhan Buka Puasa Bersama Santri Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, puji dan syukur Pesantren Al Hilal dapat menunaikan amanah dari para donatur atas titipan sedekahnya dalam Program Kebaikan Paket Berkah Berbuka Puasa Anak Yatim dan Penghafal Al Quran di Pondok Pesantren Al Hilal.

Berkat kemurahan hati para donatur, kegiatan buka bersama pun dapat diselenggarakan dengan tujuan memberikan hidangan bergizi untuk berbuka puasa di hari kedua dan seterusnya selama bulan Ramadhan 1444 H. Bersama dengan ini para santri pun dapat lebih bersemangat dan bertenaga dalam menjalankan ibadah puasanya.

Yuk, Sahabat jangan lupa salurkan sedekah terbaikmu bersama LAZISWAF Pesantren Al Hilal melalui program kebaikan “Paket Berkah Berbuka Puasa” hanya dengan 30ribu rupiah, Sahabat sudah bisa meraih pahala utuh seperti orang yang berpuasa. Masya Allah.

Jazakumullah Khairan Katsiran orang-orang baik.

YouTube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis parwati

×