Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan ekstrakurikuler Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin kembali dilaksanakan. Mengawali kegiatan ekstrakurikuler setelah libur akhir semester, akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu (14/01/2023) ekstrakurikuler Kaligrafi pun dilaksanakan santri di Masjid Marwah, Cililin.

Bukan hanya melaksanakan Kegiatan Belajar, Santri pun senantiasa melaksanakan berbagai ekstrakurikuler guna melatih kreativitas Santri di Pondok. Selain melatih kreativitas, Insya Allah dengan ekstrakurikuler kaligrafi tersebut, para santri juga dapat lebih fasih lagi dalam menulis Bahasa Arab.

Kegiatan Ekskul Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tahukah Sahabat Al Hilal? Para santri sangat senang dengan adanya ekstrakurikuler kaligrafi ini. Karena, selain dapat mengasah kreativitas, para santri juga dapat bermain dan berkumpul bersama kawan-kawan santri lainnya di akhir pekan.

Dimulai dengan belajar kaligrafi dan huruf dasar, kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi ini dilakukan setelah selesai melakukan kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren. Meskipun dilaksanakan di hari Sabtu, namun alhamdulillah wa Syukurillah, para santri sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi tersebut.

Selain itu, hal yang dapat kita ambil yaitu bahwa di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin bukan hanya belajar mengajar seperti biasa atau hanya menghafal dan membaca Al Quran saja, akan tetapi juga ada kegiatan yang meningkatkan kreativitas serta minat untuk para santri itu sendiri.

Kegiatan Ekskul Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Yakni, kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi ini, yang sejauh ini sangat diminati oleh para santri karena selain menyenangkan, juga dirasa bermanfaat untuk kedepannya sebagai ilmu seni baru bagi mereka.

Mari kita doakan bersama-sama agar para santri senantiasa bersemangat mengikuti apapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Semoga semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan dan mengasah potensi para santri diluar belajar mengajar atau kegiatan keagamaan yang memang sudah menjadi ciri khas dari sebuah pondok pesantren.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

YouTube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×