Siapa yang udah kangen sama santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong? Alhamdulillah wa Syukurillah nih sahabat Al Hilal, pada Selasa (28/02/2023) adik-adik kita kembali melaksanakan kegiatan rutinnya.

Bersama Asatidz, murojaah hafalan hingga hadroh pun telah mewarnai Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong loh! Masya Allah…

Sebelum melaksanakan ekstrakurikuler hadroh, para santri juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Kegiatan ekstrakurikuler hadroh dilaksanakan pada malam hari setelah kegiatan belajar mengajar selesai dilaksanakan.

Laksanakan Hadroh dan Murojaah, Pesantren Al Hilal 3 Gerlong
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Para santri pun sangat senang dan antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Karena, setelah kegiatan belajar mengajar dilaksanakan, para santri segera bersiap-siap untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler hadroh.

Bukan hanya pelaksanaan ekstrakurikuler hadroh, berbagai pembiasaan serta kegiatan yang lainnya pun dilaksanakan oleh Santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong setelah Kegiatan Belajar dilaksanakan. Dan semua kegiatan tersebut saling melengkapi, karena mencakup berbagai macam bidang.

Bidang pendidikan umum, islami dan seni pun disatukan dan saling melengkapi satu sama lain. Hal tersebut dirasa sangat penting, karena semua bidang tersebut akan sangat di perlukan kelak bagi para santri. Maka dari itu, semua kegiatan wajib diikuti oleh para santri dengan baik.

Alhamdulillah wa syukurillah, pada kesempatan tersebut pun Santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong telah melaksanakan Murojaah dan Setoran Hafalan Quran bersama Asatidz di Pondok.

Laksanakan Hadroh dan Murojaah, Pesantren Al Hilal 3 Gerlong
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Jadi, selain kegiatan hadroh yang memiliki nilai seni, para santri juga tidak boleh melupakan hakikatnya sebagai seorang muslim. Mereka tetap harus melaksanakan kegiatan tahsin, murojaah dan setoran hafalan quran tentunya. Masya Allah tabarakallah…

Wah, luar biasa ya adik-adik santri di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong! Mari kita doakan bersama-sama agar para santri Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong semakin bersemangat lagi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler di pondok.

Tentunya, mereka bisa memberikan kebanggaan untuk keluarganya di rumah. Dengan begitu, para santri pun akan mendapatkan doa serta ridho dari orang tua untuk menggapai kesuksesan serta cita-cita mereka melalui kegiatan pembelajaran di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal

Penulis: Aisyah

×