Pemerintah telah menetapkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H jatuh pada hari ini, Kamis (23/03/2023). Alhamdulillah wa Syukurillah Sahabat Al Hilal, pada Rabu (22/03/2023) solat tarawih berjamaah pun telah ditunaikan oleh para santri bersama Asatidz di:

📍 Masjid Marwah, Pesantren Al Hilal 1 Cililin, dan
📍 Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Laksanakan Tarawih Pertama Santri Al Hilal Siap untuk Puasa
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tahukah Sahabat Al Hilal? Keutamaan solat tarawih sangat banyak dan semuanya bisa didapatkan asalkan menjalankan secara rutin dan dilakukan untuk mengharapkan keberkahan Allah SWT. Salah satu ibadah sunnah yang paling banyak dilakukan ketika sedang bulan puasa yaitu dengan solat tarawih. Ibadah ini dilakukan karena keutamaan solat tarawih yang sangat besar.

Bahkan, keistimewaannya hanya bisa didapatkan saat bulan puasa tiba. Itulah alasannya, kenapa kebiasaan untuk menjalankan ibadah solat tarawih harus dilakukan. Dengan begitu, puasa yang dijalankan pada siang hari bisa lebih sempurna.

Nah, tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan keutamaan tersebut, itulah yang sudah dilaksanakan oleh para santri dan asatidz di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin dan Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Meskipun dilaksanakan di tempat yang berbeda, namun mereka amat kompak dalam melaksanakan ibadah tersebut. Insya Allah, para adik-adik santri ini tetap istiqomah untuk menjalankan ibadah solat tarawih selama Bulan Suci Ramadhan ini.

Laksanakan Tarawih Pertama Santri Al Hilal Siap untuk Puasa
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sebelum melaksanakan solat tarawih berjamaah, para santri pun melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengaji seperti biasa di pondok terlebih dahulu. Kemudian, para santri juga melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan di pondoknya masih-masing untuk menambah ilmu pengetahuan dari asatidznya masing-masing.

Masya Allah Tabarakallah, begitu banyak cara untuk menghidupkan Bulan Suci Ramadhan ya, Sahabat Al Hilal!

Bagaimana dengan Sahabat Al Hilal di rumah? Kegiatan apa saja yang Sahabat laksanakan untuk menghidupkan Ramadhan 1444 H ini? teruslah semangat untuk menimba ilmu dan beribadah ya, sahabat! Apalagi, di Bulan Suci Ramadhan ini, semua amalan baik pun akan dilipatgandakan pahalanya, loh!

YouTube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×