Close

Memasuki Minggu Ke-3 Ramadhan, Santri Dan Penghafal Quran Semakin Bersemangat Menjalankan Puasa

PESANTREN AL HILAL – Apa kabar sahabat Al Hilal? Memasuki minggu ke-3 Ramadhan, para santri dan penghafal Quran di Pesantren Al Hilal semakin bersemangat serta tetap menjaga puasanya. Bahkan para santri senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan yang setiap hari dijalankan oleh mereka seperti Kegiatan Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengaji, serta bersih-bersih di lingkungan pondok mereka.

Seperti yang dilaksanakan oleh Para santri dan penghafal Quran pada hari kemarin yaitu bersih-bersih lingkungan Pesantren. Seperti yang kita ketahui, bersih-bersih lingkungan Pesantren merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal. Karena, kebersihan Pesantren merupakan hal yang paling utama. Mengingat kita semua sedang dalam masa wabah pandemi COVID-19.

Menjaga kebersihan harus kita lakukan setiap waktu agar terhindar dari penyakit. Rasulullah SAW telah mencontohkan tentang kebersihan diri dan cara menjaganya. Umat Islam memang diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan.

“Dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

Setalah para santri melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Pesantren, para santri dan penghafal Quran pun melanjutkannya dengan membaca Al Quran. Ketika membaca Quran pun para santri dengan berpencar. Mengapa para santri melaksanakan tilawah secara berpencar? Karena para santri ingin hafalan Quran yang mereka hafalkan meresap dengan sempurna. Setelah melaksanakan tilawah dengan bersemangat, para santri di Pesantren Al Hilal menyiapkan berbagai makanan serta minuman berbuka puasa.

Apa saja yang santri siapkan selama melaksanakan ngabuburit dan menyiapkan takjil, makanan berbuka puasa? Para santri dengan semangat yang masih sama seperti hari-hari sebelumnya menyiapkan berbagai takjil dan menu berbuka puasa untuk teman-teman santri dan penghafal Quran yang lainnya. Tahukah sahabat Al Hilal, jika para santri dan Penghafal Quran di Pesantren Al Hilal selalu membersihkan Kembali makanan serta tempat berbuka puasa mereka? MasyaAllah…

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *