Semangat pagi yang bersemayam dalam rutinitas subuh, kembali menginspirasi santri yatim kelas 10 Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan. Pada Kamis (24/08/2023), Alhamdulillah, semangat juang mereka terlihat begitu nyata saat mereka menyambut pagi dengan halaqoh subuh. Kegiatan ini menjadi titik awal dari rangkaian rutinitas yang penuh makna di pesantren tersebut.

Memulai Kegiatan Belajar dengan Halaqoh Subuh, Santri Yatim Kelas 10 Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan Kembali Melaksanakan Rutinitas Ini!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tidak hanya sekadar halaqoh subuh, sahabat Al Hilal di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan melanjutkan harinya dengan berbagai kegiatan yang menawarkan pembelajaran dan ibadah yang beragam. Pendidikan tidak hanya tentang ilmu akademis, tetapi juga pendidikan karakter dan spiritual.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah belajar Nahwu bahasa Arab dan Microsoft, menggali lebih dalam tentang bahasa Arab serta memahami penggunaan perangkat lunak modern dalam mendukung pembelajaran. Kreativitas dan pengetahuan teknologi juga menjadi bagian dari pembelajaran di pesantren ini.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pembagian kosa kata bahasa Arab turut dilakukan, memperkaya kosa kata santri dan memudahkan mereka dalam memahami dan mengaplikasikan bahasa Arab dalam berbagai konteks. Ini menjadi langkah penting dalam mendukung penguasaan bahasa yang kuat.

Buka puasa bersama menjadi momen kebersamaan yang dinanti-nanti. Adik-adik santri tidak hanya berbagi hidangan, tetapi juga berbagi makna dalam setiap suap makanan. Doa dan dzikir bersama secara virtual, serta Yasinan malam Jumat bersama, menciptakan suasana spiritual yang memberi ketenangan dan keberkahan di tengah kesibukan belajar.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Ustaz Imam, pengajar di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan, mengatakan, “Rutinitas seperti ini bukan hanya tentang belajar, tetapi juga membentuk karakter dan kedisiplinan. Melalui aktivitas ini, kami ingin membantu santri menjadi pribadi yang beriman, berilmu, dan berakhlak mulia”.

Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan terus menunjukkan komitmennya dalam membentuk generasi yang unggul secara akademik dan spiritual. Setiap aktivitas dan rutinitas adalah langkah dalam meraih cita-cita mulia tersebut.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×