Tetap menghidupkan semangat spiritual dan kecintaan terhadap agama, Pesantren Al Hilal 2 Cipadung kembali menggelar kegiatan “Doa dan Dzikir Akbar” yang melibatkan santri yatim dan penghafal Quran dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Pada Kamis (24/08/2023), suasana penuh keberkahan meliputi adik-adik santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung yang dengan penuh khidmat menjalankan amalan ini di Pondok asrama mereka, bersama dengan Asatidz yang mendampingi.

Amalan Rutin Santri Yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Doa dan dzikir memiliki peran penting dalam membina spiritualitas dan ketaqwaan seorang muslim. Kegiatan “Doa dan Dzikir Akbar” yang rutin diadakan di Pesantren Al Hilal menjadi wadah bagi para santri untuk menjalankan amalan ini secara bersama-sama, memperkuat rasa kebersamaan dalam meraih barokah Allah SWT.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, para santri yatim dan penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung merasa terpanggil untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dzikir dan doa yang mereka lantunkan bukan hanya menjadi ungkapan syukur dan permohonan, tetapi juga bentuk pengabdian dan cinta kepada Allah.

Ustaz Ilham, salah satu Asatidz di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang mendalam.

“Melalui doa dan dzikir, para santri dapat merasa lebih dekat dengan Allah dan merasakan ketenangan serta kedamaian dalam hati mereka. Ini juga menjadi waktu di mana kita dapat bersama-sama memohon keberkahan untuk diri sendiri, sesama, dan dunia.”

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

“Kegiatan seperti ini adalah bagian dari pendidikan spiritual yang kami terima di Pesantren Al Hilal. Ini mengajarkan kami bahwa ibadah tidak hanya dilakukan sendirian, tetapi juga dapat menjadi pengalaman berharga bersama-sama,” tambah salah satu santri yatim.

Pesantren Al Hilal 2 Cipadung terus membuktikan komitmennya dalam membentuk generasi yang beriman dan bertakwa. Kegiatan “Doa dan Dzikir Akbar” menjadi contoh nyata bagaimana sebuah pesantren tidak hanya menjadi tempat belajar formal, tetapi juga tempat pembentukan karakter dan spiritualitas.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×