Shalat adalah salah tihang Agama. Ketika kita lalai melaksanakan Shalat, maka sia-sia pula amalan yang telah kita kerjakan selama ini di Dunia. Shalat pun menjadi salah satu timbangan yang paling berat ketika di Yaumul Hisab kelak. Salah satu Ikhtiar yang dilaksanakan oleh Asatidz Pesantren Al Hilal 1 Cililin untuk menanamkan Shalat yang baik dan benar sejak dini kepada Seluruh Santrinya adalah, melaksanakan Praktek Shalat bersama Ustadz Salman Al Fariez.

Bertempat di Masjid Marwah, Pesantren Al Hilal 1 Cililin pada Jumat (30/07/2021), bersama Ustadz Salman Al Fariez, seluruh Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin diajarkan bagaimana Praktek Shalat yang baik dan benar setelah mereka melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Kegiatan ini pun bertujuan untuk membenahi Shalat Santri agar tetap sesuai dengan tuntutan Syariat Islam.

Dalam pelaksanaan Praktek Shalat yang dilaksanakan selepas seluruh Santri Yatim dan Pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin melaksanakan Shalat maghrib berjamaah tersebut, Pengurus serta para Astidz Pesantren Al Hilal 1 Cililin memperhatikan bagaimana cara Santri Shalat dalam Praktek yang dilaksanakan tersebut. Selain itu seluruh Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin melaksanakan Praktek berwudhu dengan benar.

Sahabat Al Hilal, namun bukan hanya membenahi Shalat wajib saja yang dilaksanakan oleh Ustadz Salman kepada seluruh Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Seluruh Santri Yatim pun belajar berbagai Shalat Sunnah loh! Seperti Shalat Jenazah, Shalat Gerhana, dan lain sebagainya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sherlyana Eka Putri selaku Pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk membenahi Praktek Ibadah Shalat mereka. Namun, bukan hanya praktek Shalat, ada juga praktek berwudhu dengan benar, belajar shalat-shalat Sunnah seperti sholat jenazah, sholat gerhana, dan lain sebagainya,” pungkas Sherlyana Eka Putri pada Minggu (01/08/2021) melalui sambungan Whatsapp.

Dokumentasi Praktek Shalat Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin @ Masjid Marwah Cililin

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079 📱 WA: 081 2222 02751