Cipadung Wetan, 10 Agustus 2023 – Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan kembali memperlihatkan semangat dan dedikasi tinggi para santrinya dalam mengejar ilmu agama dan menghafal Quran. Pada tanggal 9 Agustus 2023 lalu, mereka menjalankan serangkaian kegiatan berharga yang menunjukkan komitmen kuat dalam mengembangkan spiritualitas dan pengetahuan agama.

Intip Serunya Rutinitas Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dalam Menggapai Kedekatan dengan Allah SWT
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Rutinitas harian di pesantren ini bukanlah sekadar kewajiban, tetapi juga suatu perjalanan berharga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Adik-adik santri Al Hilal 7 Cipadung Wetan memulai hari mereka dengan membaca Iqra, langkah pertama dalam memahami dan meresapi makna suci Al Quran. Melalui tahap ini, mereka dibimbing untuk memperdalam kemampuan membaca huruf-huruf Arab dan memahami arti dasar dari ayat-ayat suci.

Tak hanya itu, semangat menghafal Al Quran juga menjadi fokus utama dalam rutinitas harian ini. Para santri dengan penuh kesabaran dan tekun menghafal ziyadah Al Quran, bagian-bagian tambahan yang dikenal sebagai penguat hafalan. Proses ini membutuhkan ketekunan dan ketelitian tinggi, namun setiap langkah dalam menghafal ayat-ayat suci tersebut dijalani dengan penuh semangat.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Salah satu momen paling berharga adalah saat murajaah, dimana para santri berkesempatan untuk saling memperbaiki dan mengkoreksi hafalan satu sama lain. Dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan, mereka bersama para Asatidz mendiskusikan tajwid dan makna mendalam dari setiap ayat yang telah dihafal.

Tidak hanya berfokus pada hafalan, pesantren ini juga mendorong para santrinya untuk memahami sifat-sifat wajib bagi Allah SWT. Dalam kegiatan ini, mereka belajar untuk lebih mendalam tentang karakteristik dan sifat-sifat Tuhan yang harus dihayati dan diinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Rutinitas harian ini mencapai puncaknya dengan pelaksanaan shalat maghrib dan isya berjamaah. Dalam suasana yang khidmat, adik-adik santri Al Hilal 7 Cipadung Wetan bersama-sama menunaikan kewajiban ibadah mereka, menguatkan ikatan mereka dengan Allah SWT.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Salah satu asatidz Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, Ustaz Fazlur, menyatakan, “Kami bangga melihat semangat dan dedikasi para santri kami dalam mengejar ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rutinitas harian seperti ini adalah bagian tak terpisahkan dari pembentukan karakter Islami yang kuat, yang akan membimbing mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas.”

Rutinitas harian yang penuh makna ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi suatu perjalanan spiritual yang mengantarkan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang agama dan kedekatan dengan Allah SWT. Semangat mereka dalam mengejar ilmu dan menghafal Quran patut diapresiasi dan dijadikan inspirasi bagi kita semua.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×