Close

Muhadhoroh Santri Al Hilal

Potret Suasana Muhadhoroh Santri Al Hilal Cililin

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin melaksanakan kegiatan Muhadhoroh atau berpidato Kembali setelah satu minggu lama nya para santri menantikan kegiatan pembelajaran ini.

Sahabat Al Hilal, kegiatan praktek pembelajaran muhadhoroh ini pun dilaksanakan dengan tujuan agar para santri di Pesantren Al Hilal ini menjadi pribadi yang percaya diri.

Mengapa demikian? Karena Ketika belajar muhadhoroh ini dilangsungkan para santri belajar untuk berbicara di depan teman-teman dan para pengajar disana.

Sahabat Al Hilal, para santri dengan bergantian untuk maju kedepan untuk menyampaikan beberapa materi dari para pengajar disana loh!

Tentunya, materi yang disampaikan oleh para santri pun sudah disiapkan terlebih dahulu oleh para pengajar sehingga para santri yang maju kedepan untuk menyampaikan materi pun sudah mempersiapkan dirinya dalam melaksanakan tugas nya dalam pembelajaran Muhadhoroh tersebut.

Potret Suasana Muhadhoroh Santri Al Hilal Cililin

Muhodhoroh merupakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi dilakukakn oleh para santri Al Hilal, mengapa demikian? Karena kegiatan ini selalu di laksanakan oleh para santri.

Sahabat Al Hilal, Adapun dalam pelaksanaan kegiatan mudhoroh ini para santri dapat menggunakan berbagai bahasa loh!

Ada santri yang menggunakan bahasa Indonesia, ada pula santri yang menggunakan bahasa yang berasal dari daerah asal santri, dan menggunakan bahasa bahasa asing yang telah diajarkan oleh para pengajar, seperti bahasa inggris dan bahasa arab loh!

Walaupun masih tahap belajar untuk menggunakan bahasa asing, tetapi Alhamdulillah para Santri berusaha dengan keras dan kepercayaan dirinya tidak padam begitu saja.

Dalam kegiatan pembelajaran muhadhoroh pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para santri. Salah satu nya yang wajib para santri patuhi adalah protokol Kesehatan, seperti menjaga jarak dan harus mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki area pembelajaran.

Potret Suasana Muhadhoroh Santri Al Hilal Cililin

Sahabat Al Hilal, tetapi tidak itu saja loh hal-hal yang harus diperhatikan oleh para santri Ketika melaksanakan pembelajaran ini!

Dalam praktek pembelajaran muhadhoroh pun para santri harus memperhatikan kerapihan dan penampilannya Ketika mereka akan tampil di depan umum seperti memakai pakaian yang bersih dan rapi karena bagaimana pun para santri harus terlihat rapi Ketika tampil di depan umum bukan?

Karena Ketika kita sudah merasa bersih dan rapi Ketika ada di depan umum, maka kepercayaan diri para santri semakin tinggi dan InsyaAllah para santri pun lebih fokus dan lebih tenang Ketika menyampaikan materi kepada para santri lainnya.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *