Close

Tasmi’ul Quran

Tasmi’ul Quran 1

PESANTREN AL HILAL – Assalamualaikum sahabat Al Hilal! Kegiatan tasmi’ul Quran yang selalu rutin dilaksanakan setiap minggu nya di Pesantren Al Hilal 1 Cililin tepatnya di masjid Marwah.

Sahabat Al Hilal, dalam pelaksanaan kegiatan tasmi’ul Quran pada Selasa (09/02/2021). Ada yang berbeda dalam pelaksanaan tasmi’ul Quran kemarin loh Sahabat Al Hilal!

Dalam pelaksanaan tasmi’ul Quran yang dilaksanakan kemarin, terdapat tiga santri yang maju ke depan untuk menyetorkan hafalan Quran nya, yaitu Ananda Rizky Firdaus asal Karawang, Ananda Padilah yang berasal dari Bandung, dan Ananda Ahmad Sofyan yang juga berasal dari Bandung.

Potret Suasana Kegiatan Tasmi'ul Quran

Dalam rutinitas tasmi’um Quran yang dilaksanakan hari kemarin, Ananda Rizky Firdaus yang berasal dari Karawang, ia membacakan hafalan-hafalan surat di Juz 30.

Adapun Ananda Padilah yang juga membacakan hafalan-hafalan di Juz ke 30, dan dilanjutkan dengan Ananda Ahmad Sofyan dengan sangat merdu seperti hal nya Ananda Rizky Firdaus dan Ananda Padilah membacakan hafalan-hafalan surat nya.

Sahabat Al Hilal Tasmi’ul Quran pun dilaksanakan oleh seluruh santri Al Hilal Ketika seluruh hafalannya sudah tercapai, serta disaksikan langsung oleh seluruh santri yatim yang berada di lingkungan Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Sahabat Al Hilal, kegiatan Tasmi’ul Quran ini sangat penting untuk para santri dalam penghafalan Al Quran, agar para santri yang berada di lingkungan Pesantren Al Hilal 1 Cililin agar hafalan para santri dapat terus terjaga, istiqomah, dan melatih mental para santri untuk bisa menampilkan kemampuannya di depan umum, terutama di depan para pengajar dan pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Potret Suasana Kegiatan Tasmi'ul Quran

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri yatim Al Hilal 1 Cililin pun dibagi dalam beberapa kelompok serta tetap menjaga jarak antar santri, karena bagaimana pun kita tetap harus menjaga protokol Kesehatan yang berlaku.

Sebelum memasuki area Masjid Marwah yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan tasmi’ul Qur’an, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini seperti santri, pengajar, dan pengurus diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan.

Bertempat di Masjid Marwah, Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Tasmi’ul Quran yang dilaksankan hari kemarin dilaksanakan setelah Shalat Ashar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *