Close

Murojaah Hafalan Dalam Program Intensif Al Quran

Murojaah Hafalan Dalam Program Intensif Al Quran 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, para santri yatim yang terseleksi dalam program Intensif Al Quran telah melaksanakan kegiatan murojaah hafalan dalam program intensif Al Quran nya. Bertempat di Masjid Marwah, Pesantren Al Hilal 1 Cililin pada Kamis (08/04/2021) sebelum melaksanakan pembelajarannya yaitu sebelum bel masuk berbunyi, para santri yatim melaksanakan murojaah hafalan yang telah mereka hafalkan dalam Program Intensif Al Quran.

Dalam pelaksanaan kegiatan murojaah hafalan, tentu hafalan juz dari masing-masing santri beragam. Para santri yang melaksanakan murojaah hafalan Quran terdiri dari Juz ke-22, Juz ke-24, Juz ke-29, dan Juz ke-30. Seperti yang dijelaskan oleh Sherlyana Eka Putri, selaku pengurus di Pesantren Al Hilal 1 Cililin melalui sambungan WhatsApp.

“Murojaah hafalan yang sudah dihafal ketika program intensif Al-Quran mulai berjalan, dan untuk masing masing santri hafalan juz nya berbeda-beda,” tutur Pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Sherlyana Eka Putri.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa program intensif Al Quran ini telah dimulai sejak 01 April 2021 dan para santri yatim yang mengikuti program ini pun memiliki target yang berbeda-beda dalam hafalannya. Para santri yang masuk ke dalam kelompok tahsin ditargetkan untuk memperlancar membaca Al Quran, sedangkan santri yang masuk ke dalam kelompok tahfidz ditargetkan untuk menghafalkan minimal lima juz, namun akan lebih baik jika lebih dari itu.

Murojaah Hafalan Dalam Program Intensif Al Quran 2

Adapun santri yatim yang mengikuti program intensif Al Quran ini tercatat sejumlah 32 Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Membaca dan menghafalkan Al Quran menjadi sebuah ibadah yang InsyaAllah akan mendatangkan pahala dan keberkahan pada setiap pembacanya. Al Qur’an merupakan petunjuk dan pedoman bagi umat muslim guna mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Tiada kepalsuan dalam Al Quran, yang adalah kalam (perkataan) Allah SWT yang diwahyukan kepada Rasulullah SAW.

Sebagaimana firman Allah SWT yang disampaikan melalui QS. Al Hijr ayat 9 yang berbunyi,

اِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهٗ لَحٰفِظُوْنَ

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an, dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya.” (QS. Al-Hijr: 9)

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *